Berita

PENDAFTARAN SISWA BARU (PSB) 2018 SEKOLAH ISLAM SABILILLAH MALANG

Friday, 19 January 2018

Sekolah Unggul dan Rujukan Bertaraf Internasional

Pendidikan Karakter sebagai Program Unggulan Utama
merupakan usaha untuk menghantarkan peserta didik menjadi manusia yang sempurna (insan kamil) dengan visi Siswa Sabilillah Penuh Cinta (SSPC). Dikembangkan menggunakan kerangka konseptual Cinta 360 derajat, dengan pendekatan pengembangan sekolah secara menyeluruh (whole school development approach). Kegiatan pengembangan pendidikan karakter diselenggarakan dalam bentuk keteladanan, pembiasaan, penciptaan lingkungan, pemantauan, dan kemitraan dengan orang tua.

  1. 1.Program Maqoman Mahmudah

Merupakan proses pembiasaan (habituasi) amalan ibadah yang bertujuan untuk menghantarkan peserta didik menuju derajat mulia disisi Allah SWT. Berbagai amalan yang dilaksanakan adalah melalui Penanaman Aqidah Pagi, hafalan doa harian, Daily Event by Al Quran and Sunnah principles (DEAS), Shalat berjamaah (shalat Dhuhur dan Asar), shalat Tahajud, puasa sunnah, Dhuha Morning, Program Umroh bersama Guruku-wisata edukasi islami, dan lain-lain.

  1. 2.Everyday with Al Quran

Merupakan program pembelajaran Al Quran yang dirancang, dikembangkan, dan diselenggarakan secara profesional melalui Pendidikan Al Quran Sabilillah Bil Qalam (SBQ). Tujuannya adalah memberikan bekal kemampuan membaca Al Quran secara tartil, memahami ilmu Tajwid & Gharib Al Quran dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran (tafsir AL Maudlu’i), tahfid juz 30, terjemah ayat Al Quran tematik, dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, dan kegiatan Darul Quran.  Wisuda Al Quran diselenggarakan sebagai apresiasi prestasi peserta didik yang telah lulus belajar Al Quran.

  1. 3.Program Super Skills

Program pengembangan kompetensi dan ketrampilan peserta didik yang memiliki kemampuan critical thinking, creativity, collaborative, and communicative (4C’s). Untuk mencapai tujuan tersebut, SISMA mengadopsi pendekatan pembelajaran negara maju, yaitu pendekatan yang menyenangkan, tematik integratif, saintifik, Project Based Learning (PjBL), Beyond Centre and Circle Time (BCCT), contekstual learning,dan menggunakan perangkat teknologi informasi.

  1. 4.Program We Can Speak

Program pembelajaran dan pembiasaan yang dikembangkan dengan tujuan membekali peserta didik untuk memiliki keterampilan berbahasa asing (Inggris dan Arab) dalam berkomunikasi sehari-hari. Program pembelajaran We Can Speak (WCS) dan Takallum Bil Arabiyah (TBA) peserta didik mempelajari dan memperdalam kemampuan Bahasa Inggris dan Arab melalui listening, speaking, reading, writing, spoken grammar,dan vocabulary.

  1. 5.Program Sekolah Para Juara

Program pengembangan potensi minat bakat peserta didik melalui pembelajaran ekstrakurikuler dan pembinaan prestasi. Pembelajaran ekstrakurikuler dikembangkan melalui ekstrakurikuler wajib dan pilihan (klub olah raga dan sanggar seni) yang dibina oleh pelatih profesional. Pembinaan prestasi bidang akademik diselenggarakan dalam bentuk pembinaan olimpiade Sains yang dibina oleh guru olimpiade. Program Sekolah Para Juara bertujuan untuk mencetak peserta didik meraih juara dalam OSN, Olimpiade internasional, Pekan Seni Pelajar, O2SN, dan FLS2N.

  1. 6.Program Semerbak

Merupakan upaya pembiasaan peserta didik untuk hidup sehat, menyenangkan, rapi, bersih, dan berkarakter. Program Semerbak dilakukan dalam bentuk kegiatan Gerakan Sekolah Bersih, Ayo Lihat Sampah Ambil (ALISA), Tanaman buah dalam pot (Tabulampot), Green School, Lomba Kreasi Kelas. Implementasi program Semerbak dilakukan melalui pembiasaan dan pemantauan secara kontinyu.

  1. 7.Program Indonesian Culture

Program yang membangun peserta didik untuk memiliki komitmen kebangsaan yang kuat terhadap budaya Indonesia. Program Indonesian Culture dikembangkan melalui kegiatan Assembly Budaya, Indonesian Culture Exhibition, hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pagi, Upacara HUT RI, Kunjungan ke situs sejarah, tari daerah, peduli sosial, pendidikan Bahasa Jawa, dan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

INFORMASI PERSYARATAN PSB 2018 SILAKAN DOWNLOAD LINK DI BAWAH INI !!

Last modified on Tuesday, 23 January 2018 09:30:59
Polling
Bagaimana desain website kami?
Bagaimana desain website kami?
You must select at least one item to vote!

Buku Tamu