Majalah Pendidikan

Edisi Juni 2013

Pendidikan adalah wahana untuk membentuk sumberdaya manusia yang unggul, berdaya saing tinggi, berkreasi, berkeberadaan dan berakhlak karimah. Upaya peningkatan kualitas materi, peningkatan dalam pemakaian metode, peningkatan sarana, peningkatan kualitas belajar. Jika semua element pendidikan tersebut dapat saling mendukung maka akan tercipta kualitas pendidikan yang baik.

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan nasional telah mensosialisasikan pemberlakuan kurikulum 2013 pada tahun pembelajaran 2013/2014 mendatang. Sementara itu, untuk mendukung kesiapan dalam penerapan kurikulum kemendikbud telah menyiapkan rencana tindakan dan strategi melalui 3 program yaitu menyiapkan buku refensi untuk pegangan guru dan murid yang berada isi dan bobotnya, menyiapkan program pelatihan guru secara bertahap dan berkelanjutan dan mengubah sistem tata kelola,manajemen pada setiap tingkat satuan pendidikan/sekolah

Dengan berbagai pro dan kontra, kurikulum 2013 adalah upaya nyata dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia. Kelemahan dan kekurangan adalah hal biasa yang harus terus diperbaiki dan dikembangkan agar menjadi lebih baik. Semoga penerapan kurikulum 2013 menjadikan perubahan yang lebih baik bagi peningkatan kualitas pendidikan agar generasi muda mendatang dapat menghadapi dan menjalani kehidupan masa depan yang gemilang .

Polling
Bagaimana desain website kami?
Bagaimana desain website kami?
You must select at least one item to vote!

Buku Tamu