lpi sabilillah
  • Generasi masa depan seperti apa yang ingin dibentuk Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah?

    Generasi yang diharapkan adalah generasi pemimpin muslim masa depan sebagaimana motto kami Building Future Islamic Leader. Kami mengembangkan sekolah unggulan dan rujukan dalam pembentukan karakter keislaman, kebangsaan, dan kecendekiaan siswa bertaraf internasional

  • Layanan apakah yang diberikan oleh Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah dalam meningkatkan kualitas pendidikan?

    Kami konsisten dan professional dalam turut meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ragam layanan yang kami berikan adalah:

    1. Mengembangkan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah unggulan dalam rangka membentuk karakter keislaman, kebangsaan serta kecendekiaan siswa bertaraf internasional.
    2. Menyelenggarakan cloning system untuk membantu lembaga pemerintah dan swasta mengembangkan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah unggulan dalam rangka membentuk karakter keislaman dan kebangsaan serta kecendekiaan siswa bertaraf internasional.
    3. Mengembangkan pusat pengembangan tenaga kependidikan dan pusat penjaminan mutu untuk terselenggaranya pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah unggulan dalam rangka membentuk karakter keislaman dan kebangsaan serta kecendekiaan siswa bertaraf internasional.
  • Apakah keunggulan dari sekolah-sekolah Sabilillah?

    Keunggulan LPI Sabilillah Malang dapat dilihat pada sekolah-sekolah yang diselenggarakan, yaitu Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Sabilillah Malang. Terdapat tujuh keunggulan, yakni :

    1. Sistem Fullday School Berbasis Pendidikan Karakter
    2. Mengadopsi Pembelajaran Negara Maju
    3. Everyday with Al Qur'an
    4. Pendidikan Agama Islam
    5. Program We Can Speak
    6. Pembelajaran Ekstrakurikuler
    7. Gerakan Sekolah Bersih
  • Bagaimanakah jaminan mutu pengembangan pendidikan di Sabilillah?

    LPI Sabilillah Malang didukung oleh Tim Pengembang Pendidikan, terdiri dari unsur akademisi, ulama, dan praktisi pendidikan, yaitu:

    • Prof. Dr. H. Ahmad Rofiuddin, M.Pd (Ketua)
    • Drs. H. Moh. Ishom Ihsan, M.Pd (Sekretaris)
    • Prof. Dr. K.H.M. Tholhah Hasan
    • Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd
    • Dr. H. Muh. Wartono, M.Pd
    • Dr. H. Abdur Rahman As'ari,. M.Pd., M.A.
    • Drs. K.H.A. Madjid Ridwan
    • Dr. H. Muhammad Irfan, SH., M.Pd (alm)

    LPI Sabilillah Malang dipimpin oleh seorang Direktur dibantu oleh tiga orang Asisten Direktur, yaitu; Asisten Direktur I: Bidang Akademik & Kesiswaan, Asisten Direktur II: Bidang Kepegawaian, Sarana Prasarana dan Kuangan & UPT, Asisten Direktur III: Bidang Peningkatan Peran Serta Masyarakat, Perencanaan, Monitoring & Evaluasi.

    LPI Sabilillah Malang berkoordinasi dengan Majelis Orang Tua Siswa dan Tim Pengembang Pendidikan Sabilillah dalam melaksanakan tugasnya. Secara struktural Asisten Direktur dibantu oleh Kepala Bagian, yaitu: Kepala Bagian Akademik, Kepala Bagian Kesiswaan, Kepala Bagian Kepegawaian, Sarana Prasarana, dan Keuangan & UPT, dan Kepala Bagian Peningkatan Peran Serta Masyarakat, Perencanaan, Monitoring & Evaluasi. Secara teknis Kepala Bagian dibantu oleh Staf Khusus.

Polling
Bagaimana desain website kami?
Bagaimana desain website kami?
You must select at least one item to vote!

Buku Tamu