Testimoni Orang Tua

K.H. Marzuki Mustamar, M.Ag

- Orang Tua Ananda Dina Roisa Kamila, Rosa Rahmania, Izza Nadila, M. Izzal Maula, Millah Shofiah, Diana Nabela, Habib Nur Ahmad.

- Dosen Humaniora dan Budaya UIN Maliki Malang.

- Anggota Komisi Fatwa MUI Kota Malang.

- Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad,

- Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur.

Pembelajaran di lembaga pendidikan sabilillah malang bagus, sangat lengkap, ada keseimbangan antara lahir dan batin, antara pembinaan pribadi dan social, yang mungkin ini tidak di miliki oleh lembaga pendidikan lain. Di lembaga lain unggul dalam pengenbangan pribadi tetapi lemah dalam pengembangan sosialnya. Pendidikan di sabilillah bisa menyeimbangkan itu ( karakter pribadi dan karakter social ). Komitmen guru-gurunya bagus, tanggung jawabnya bagus, memperhatikan anak didik.

Ir. Afiffudin

- Orang Tua Ananda Khashina Utamimah Afiff.

- Director Scientific and Regulatory Affairs PT. Fonterra Brands Indonesia.

SD Islam Sabilillah Malang tidak hanya mengejar standart pemenuhan kurikulum Nasional saja. Kurikulum lembaga seperti pembelajaran Al Qur’an menjadi salah satu unggulan karena dapat menjadikan siswa mampu membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Pembiasaan sholat berjamaah dhuhur , ashar dab sholat sunnah dhuha, tahajud dan sholat sunah lainya menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari Ananda. Sopan santun, budi pekerti dan pembiasaan nilai-nilai karakter juga di tanamkan oleh guru dan pegawai dengan baik pada putrid kami sehingga melekat sampai sekarang.

Prof. M. Mas’ud Said, Ph.D

- Orang Tua Ananda Ayasha Dheiba Mas’udi, M. Atallah Mas’udi , Himmah Islaura Mas’ udi

- Asisten Staf Khusus Presiden RI Bidang Otonomi Daerah dan pengembangan Daerah.

- Guru Besar UMM

Secara obyektif semua orang menilai bahwa sistem pendidikan di Sabilillah sangat baik. Pendidikan akhlak dan karakternya menjadikan orang tua merasa ringan untuk mendidiknya, bahkan menghiasi perilaku di rumah dan member warna tersendiri di rumah bagi orang tua dan semua anggota keluarga. Metode pembelajaranya juga sangat maju. Pelajaran luar kelas di sabilillah sangat bagus seperti kunjungan ke tempat sejarah dan tempat pembelajaran lainnya cukup memberi nuansa yang lebih mendalam di dunia pendidikan. Hal ini sudah sangat mirip dengan pola pendidikan di luar negeri. Lembaga pendidikan islam Sabilillah Malang mempunyai induk yang kuat yaitu Yayasan Sabilillah Malang yang mempunyai ideologis-ideologis kebangsaan dan keislaman yang kuat seperti yang terdapat pada perguruan tinggi berkualitas di dunia. Dan satu lagi kelebihanya , Sabilillah mampu mengakomodasi siswa pindahan dari luar negeri terbukti dengan putri kami bisa mengikuti pembelajaran dengan baik sampai dengan lulus. Lembaga Pendidikan Sabilillah Malang sangat berorientasi kepada customer satisfaction.

H. Moh. Anton

- Orang Tua Ananda Han’s Chandra Wijaya

- Wali Kota Malang 

Pendidikan agama islam adalah modal dasar bagi pengembangan pribadi putra kami sebagai modal pendidikan selanjutnya. Kami memilih SMP Islam Sabilillah Malang karena semuanya bisa terwujud. Dengan sekolah sistem fullday ( satu hari penuh ) kehidupan putra kami terkendali perilakunya. Pembelajaran bahasa inggris yang baik berupa praktik langsung merupakan modal bagi putra kami untuk persiapan jenjang pendidikan berikutnya. Tidak hanya itu, sarana dan prasarana pendukung di sekolah khususnya penggunaan teknologi sudah menjadi bagian dan keseharian putra kami di Sabilillah.

Ir. Arif Darmawan

- Orang Tua Ananda Ageng Bagus Sadewo

- Ketua DPRD Kota Malang

Dalam persikapan perkembangan zaman modern, bekal pendidikan agama sangat di butuhkan dan tidak hanya sampai di sekolah dasar saja. Sebagai orang tua dengan segala keterbatasanya, kami belum bisa memberikan pendidikan tambahan keagamaan yang lebih , sehingga keberadaan SMP Islam Sabilillah Malang sangat membantu orang tua dalam mendidik anak kami. Penanaman kedisiplinan sejak dini di SMP Islam Sabilillah Malang sangat baik, sehingga kami berkeyakinan di kemudian hari putra kami memiliki bekal kedisiplinan yang baik. Hubungan antara guru dan siswa di SMP Islam Sabilillah seperti layaknya anak dengan orang tua sehingga anak kami merasa senang dan aman di sekolah.