News


Goes To Coban Talun

Belajar sambil bermain merupakan tujuan dari kegiatan kunjungan wisata. Hal ini dikarenakan ilmu pengetahuan yang kita peroleh tidak serta merta berasal dari bangku sekolah saja, namun melalui lingkungan di sekitar kita. Namun karena suasana masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kegiata kunjungan tematik dilakukan dengan virtual, yang disebut dengan Virtual Field Trip.

Kegiatan virtual field trip ini sudah berlangsung dari semester satu, namun di semester dua ini ananda SD Islam Sabilillah Malang benar-benar mengunjungi sebuah tempat wisata, walaupun dipandu oleh tour guide secara virtual.

Seperti halnya pada hari Selasa, 23 Maret 2021 dilaksanakan kegiatan virtual field trip ke Coban Talun yang diikuti oleh seluruh ananda kelas 5 SD Islam Sabilillah Malang. Kegiatan virtual trip dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai 14.00 WIB. Pada virtual field trip ke Coban Talun kali ini dipandu langsung oleh salah satu guru SD Islam Sabilillah Malang, yaitu bu Aminin Widiatutik, S.Pd.

Bersama bu Tutik, ananda kelas 5 diajak untuk explore wisata Coban Talun, yang bertempat di daerah Batu secara menyeluruh. Pojok wisata yang diexplore di Coban Talun ini adalah, Wahana Oyot, Pagupon Camp, Taman Apache, dan Taman Bunga. Namun ada beberapa wahana wisata pada coba talun yang dapat di explore yaitu Alas Pinus, Rumah Terbalik, Goa Jepang, Bukit Chandra, dll.

Adanya wahana yang disajikan di Coban Talun, ananda kelas 5 SD Islam Sabilillah Malang belajar banyak hal, di mana pada wahana Oyot, ananda dapat mengetahui berbagai hasil karya seni yang memanfaatkan akar tanaman bakau. Selain itu ananda dapat melihat langsung bendungan buatan yang digunakan sebagai alat bantu pengairan, berbagai jenis rumah dari suku apache, bahkan miniatur kebiasaan suku apache.

Explore kegiatan virtual field trip kali ke Coban Tabun kali ini membangkitkan antusias ananda kelas 5 SD Islam Sabilillah Malang, bahkan ananda ingin melakukan kegiatan camping di Coban Talun. Selain itu, dalam kegiatan virtual trip kali ini juga diadakan kuis untuk menambah semangat ananda. Semoga dengan hadirnya kegiatan virtual field trip satu bulan sekali ini, dapat memberikan hiburan sekaligus wawasan/pengetahuan yang diperoleh dari lingkungan alam yang ada di sekitar kita meskipun ananda tidak hadir secara langsung di tempat wisata.

SEMAKIN BANGGA HUT SD Islam Sabilillah Malang Ke-23

26 Oktober 2019

Read More