News


Produktif Berkarya Meskipun di Masa Pandemi

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Malang megadakan kegiatan lomba Video Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun 2021. Lomba ini dimaksudkan sebagai sarana promosi dan edukasi bagi warga sekolah maupun calon warga sekolah dalam menyongsong PTM 2021. Adapun dalam pembuatan video sudah digambarkan kriteria-kriteria yang telah di tetapkan oleh Kemendikbud dalam menyongsong PTM 2021. Adapun kriteria nya adalah ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta adanya disinfektan, mampu mengakses fasilitas pelayanan Kesehatan, kesiapan menerapkan wajib masker, memiliki thermogun, memiliki pemetaan warga satuan Pendidikan, memiliki comotbid yang terkrontol, memiliki akses transportasi yang aman, memiliki Riwayat perjalanan di daerah tingkat resiko Covid 19 yang tinggi, mendapatkan persetujuan komite sekolah atau perwakilan orang tua atau wali, kapasitas PTM 50% dari rata-rata kelas, melakukan sistem bergiliran, menggunakan masker medis atau masker kain 3 lapis, menjaga jarak 1,5 meter dan tidak melakukan kontak fisik, menerapkan etika batuk dan bersin, kondisi medis warga satuan Pendidikan harus sehat, tidak memiliki gejala covid 19 termasuk pada orang yang serumah dengan warga sekolah dan untuk daerah pada masa transisi tidak diperbolehkan melakukan kegiatan lain selin belajar mengajar contohnya orang tua menunggu siswa di sekolah, istirahat di luar kelas, pertemuan orang tua murid dan lainnya.

Yang mana dalam kriteria tersebut sudah di laksanakan di SD Islam Sabilillah Malang. Seluruh kriteria tersebut dibuat dan diunggah dalam bentuk video dengan ketentuan lomba yaitu maksimal 5 menit di akun youtube sekolah Sabilillah, untuk batas pengumpulan sampai tanggal 25 Mei 2021. Dalam ketentuan lomba tidak hanya peng upload an video saja melainkan adanya kunjungan Lapangan Nominator terpilih yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Mei 2021. Masing-masing kategori akan diambil 5 nominator untuk kemudian dinilai 3 pemenang dan 1 pemenang favorit. Penilaian pemenang didasarkan pada kesesuaian kriteria, alur video, dan kesesuaian kondisi lapangan dan untuk penilaian pemenang favorit didasarkan pada jumlah “like” yang didapat pada video lomba di akun masing-masing.

Dengan ketentuan dan penilaian oleh dewan juri, Alhamdulillah SD Islam Sabilillah Malang mendapatkan juara 1 lomba Video Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun 2021 kategori SD yang diumumkan pada tanggal 31 September 2021 di Gedung Kesenian kecamatan Klojen, semoga dengan diberikan amanah sebagai juara lomba Video Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun 2021 kategori SD tidak hanya dalam bentuk perlombaan saja, melainkan juga terus melaksanakan PTM sesuai dengan SOP dengan tujuan apapun keadaan yang dialami kita sebagai pendidik terus memberikan yang terbaik bagi Ananda baik dalam pembelajaran maupun fasilitas yang telah ada.

SEMAKIN BANGGA HUT SD Islam Sabilillah Malang Ke-23

26 Oktober 2019

Read More