News


Berprestasi di masa pandemi

Kembali di tengah pandemi covid 19 Ananda SD Islam Sabilillah Malang menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Dengan adanya prestasi ini juga atas dukungan dari guru dan orangtua dalam melakukan pembinaan secara konsisten. Dalam perlombaan ISSO IV 2021 yang di selenggarakan Indonesia Students Training Center pada tanggal 4,11,18 Juli 2021 secara online se Nasional. Ananda Narendra Maheswara Putra meraih Juara 1 Bahasa Inggris (Medali Emas) lomba Indonesia Students Science Olympiad (ISSO) IV 2021 Tingkat Nasional dan meraih Medali Perak Matematika lomba Indonesia Students Science Olympiad (ISSO) IV 2021 di Tingkat Nasional.

Tidak hanya Ananda Narendra, Ananda Muhammad Nafi’ Nur Hadi Latif atas prestasinya meraih Juara 1 (Medali Emas) lomba News Mathematics Olympiad 2021 tingkat Nasional pada tanggal 30 Mei 2021 dengan Online se Nasional dan meraih penghargaan atas Medali Perak lomba Ajang Matematika Indonesia (AMI) II tingkat Nasional 2021 yang diadakan oleh Pusat Pendidikan Matematika (PPM) pada tanggal 26 Juni 2021. Kita patut berbangga kepada Ananda karena mereka tidak kehilangan orientasi untuk berprestasi di dunia dalam masa pandemi ini.

Dengan adanya karya-karya Ananda yang berprestasi semoga ini selalu menuai kabar baik dan menginspirasi agar kita lebih bisa optimis dan mampu maelampaui ujian berat pandemi ini dengan tetap produktif dan berprestasi, harapannya semoga semua potensi bakat dan prestasi Ananda terus selalu berkembang sesuai dengan prestasi masing-masing karena setiap Ananda memiliki keistimewaannya sendiri. Bahwa yang hebat tidak hanya yang pandai sains dan mathematic saja tetapi juga yang memiliki talenta kemampuan di bidang bahasa, seni, budaya, olahraga dan masih banyak lagi. Kita sebagai guru juga harus selayaknya memandang prestasi anak-anak tidak hanya dari sudut pandang yang sempit, tetapi dari pandangan yang holistik dan bijak. Semoga dengan adanya prestasi Ananda Narendra dan Ananda Muhammad Nafi’ dapat menjadikan inspirasi bagi kita sebagai pendidik, orang tua dan peserta didik untuk selalu semangat belajar dan meraih apa yang dicita-citakan.

SEMAKIN BANGGA HUT SD Islam Sabilillah Malang Ke-23

26 Oktober 2019

Read More