News


Vaksinasi Siswa-Siswi Smp Islam Sabilillah Malang Di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh

Vaksinasi anak untuk usia 12-17 tahun dengan tipe vaksin Sinovac telah digalakkan oleh Pemerintah melalui izin BPOM dan surat edaran dari Kementerian Kesehatan demi melindungi anak-anak Indonesia sejak 27 Juni 2021. Sebagai upaya mendukung hal tersebut, SMP Islam Sabilillah Malang dibawah naungan LPI Sabilillah Malang bekerjasama dengan Lanud. ABD Saleh mengadakan kegiatan vaksinasi untuk siswa/siswi SMP dengan usia 12-17 tahun di Gedung Cakrawala Lanud ABD Saleh.

Pada Vaksinasi dosis pertama dilaksanakan tanggal 28 September 2021 bulan lalu, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 7.30 WIB sampai dengan selesai. Waka kesiswaan dan humas SMP Islam Sabilillah Malang Arif Pandu Winata, S.Pd menyampaikan Untuk proses pendafataran vaksinasi di koordinir oleh sekolah melalui form online yang diisi Orangtua terkait persetujuan langsung dari orang tua siswa/siswi yang bersangkutan.

“Hari ini adalah jadwal vaksinasi ke dua (1/9/2021) ditempat yang sama, dan ada juga susulan siswa yang belum melakukan vaksinasi yang pertama. Total Ananda yang melakukan vaksinasi kedua sejumlah 222 siswa dan vaksinasi pertama (susulan) sejumlah 48 siswa” tegasnya

Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Siswa-siswi terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik mungkin. Petugas dari Lanud ABD Saleh juga menyiapkan ruang yang luas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

“Tadi pas divaksin agak sakit, tapi sudah gak sakit. Ayo teman-teman yang lain segera divaksin agar terhindar dari Covid-19,” ujar Razzaki salah satu siswa yang menyampaikan pengalamanya saat vaksinasi kemarin.

Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk membentengi diri dari virus yang sedang ada di negara kita saat ini, agar Ananda bisa melaksanakan pembelajaran di sekolah seperti biasanya. Saat ini sekolah telah merencanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sesuai dengan Surat Edaran pemerintah setempat, tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat serta orang tua mengijinkan ananda untuk mengikuti PTM terbatas, bagi orang tua yang belum mengijinkan maka sekolah tetap memberikan layanan pembelajaran secara daring.

Aksi Zero Waste dengan Program Ecobrick

18 September 2019

Read More