News


SMPIS Got Talent

SMPIS Got Talent merupakan kegiatan pasca Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun 2021/2022 yang dilakukan oleh panitia kegiatan pasca PAS di SMP Islam Sabilillah Malang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (21-23 Desember 2021) sesuai dengan ketentuan masuk siswa perjenjang, pada hari selasa kelas VII, rabu kelas VIII dan kamis kelas IX. Acara ini dilaksanakan di area terbuka dengan mini panggung yang berada di halaman dalam sekolah.

Sebelum masa pandemi covid datang, Ananda biasanya menampilkan bakat seni pertunjukkan baik tari musik dan seni religi yang sudah dimiliki Ananda setelah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah melalui kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah (LPIS) Malang melalui kegiatan pagelaran Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa atau biasa dikenal dengan nama SKB. Kegiatan ini merupakan ajang pertunjukkan bakat dan seni siswa di masing-masing satuan pendidikan sekolah sabilillah sebagai bentuk bukti bahawa sekolah sabilillah merupukan sekolah terbaik di Indonesia yang memiliki segudang bakat dan talenta yang dimiliki siswanya. Akan tetapi karena pandemi kegiatan tersebut belum bisa terlaksana, sehingga sekolah menyelenggarakan kegiatan SMPIS Got Talent ini sebagai alternatif ajang pertunjukan bakat yang dimiliki siswa kelas VII, VIII dan IX di SMP Islam Sabilillah Malang.

Peserta dari kegiatan ini merupakan perwakilan siswa/kelompok dari masing-masing kelas. Siswa diperkenankan menampilkan berbagai kreasi dan talenta dibidang seni pertunjukan seperti Tari, Musik, Drama, Puisi dan lainnya, selain SMPIS GOT talent, acara itu juga menampilkan Hasil pembelajaran Al Quran dan Lomba Yel Yel Kelas sebagai selingan acara, dimana mereka saling mengadu kekompakan untuk menjadi terbaik dari masing masing kelas. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara internal sekolah tetapi kompetisi ini diatur sedemikian rupa agar ada semangat dan apresiasi siswa untuk ikut dalam kegiatan ini dengan memberikan hadiah bagi mereka yang menunjukkan bakat terbaik.

Dengan diselenggarakannya acara ini tentunya akan menambah kepercayaan diri dan mengembangkan kreativitas anak serta mengembangkan bakat yang dimiliki untuk menjadi generasi yang kreatif sesuai dengan talentanya masing – masing. Dengan kegiatan ini juga diharapkan siswa merasa diapresiasi dengan berbagai bakatnya, sehingga terbangun rasa bangga terhadap diri sendiri, sekolah dan orang tua yang telah menyekolahkan mereka. Ujar Bapak Fajar selaku Pj pada kegiatan SMPIS Got Talent.

Meski tetap didominasi dengan penampilan dalam bidang tarik suara, tahun ini setidaknya jenis penampilan lebih beragam karena ada yang mempersembahkan tarian, drama, dan stand up komedi. Selebihnya ada juga penampilan berupa ketermapilan memainkan beberapa alat musik baik yakni drum yang dimainkan oleh Ananda Albi perwakilan dari kelas IX C. Ananda memanikan instrument drum dengan sangat lincah dan spektakuler. Tak heran para penonton tercengang dan terkejut dengan penampilan memukau dari Ananda.

Sesuai dengan harapan dan tujuan kegiatan kali ini, sekolah ingin mewadahi talenta siswa dan menjaring bakat-bakat terpendam dari masing masing kelas yg selama ini lebih banyak dilakukan melalui kegiatan daring dan kali ini ditampilkan kedalam panggung secara terbuka. Besar harapan dari kegiatan ini Ananda bisa menumbuhkan sikap percaya diri ketika tampil di depan publik dan sekaligus ajang menampilkan bakat-bakat dan talenta siswa yang luar biasa.

Aksi Zero Waste dengan Program Ecobrick

18 September 2019

Read More