News


TK Islam Sabilillah Malang 2 dan SD Islam Sabilillah Malang 2: Ikhtiar Besar Lahirkan Pemimpin Peradaban Dunia

Dalam kesempatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-41, TK Islam Sabilillah (TKIS) Malang secara resmi mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak, Sabtu (26/8/2023). Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa. .

Komitmen Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) menjadi Sekolah Unggul dan Rujukan tidak pernah luntur. Para calon pemimpin peradaban dunia akan lahir dari sekolah ini. Sesuai dengan visi misi Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang.

Sekretaris LPI Sabilillah Malang, Dr. Ali Afandi, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, profil pemimpin peradaban dunia memiliki enam dimensi. Yakni islami, qurani, negarawan, saintis, multilingual dan berprestasi. Semua itu telah dirancang  dengan konsep dan kurikulum yang matang. Dan yang pasti unggul dan berkualitas. Didesain oleh para pakar dan praktisi andal dari dunia pendidikan.

"Sekolah Sabilillah merupakan sekolah pemimpin peradaban dunia. Lulusan Sabilillah memiliki profil yang mampu menjawab tantangan zaman. Karena mereka pemimpin di zamannya nanti,"katanya.

Karena itu, lulusan Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) ini menyampaikan, SISMA harus maju dan berkembang. Dan itu dibuktikan dengan berdirinya Kampus 3 LPI Sabilillah. Di kampus ini telah berdiri megah TK Islam Sabilillah Malang 2 dan SD Islam Sabilillah Malang 2.

Perkembangan ini merupakan ikhtiar besar. Tidak lain untuk semakin memperkokoh SISMA sebagai Sekolah Unggul dan Rujukan di negeri ini. Sekaligus menjalankan  amanah dari almarhum Prof. Dr. KH. Tolchah Hasan, M.Ag, selaku pendiri dan mantan Ketua Dewan Pembina Yayasan Sabilillah Malang. 

Ali Afandi menjelaskan, TK Islam Sabilillah Malang 2 dan SD Islam Sabilillah Malang 2, memiliki sistem pendidikan yang sama dengan TK Islam Sabilillah Malang 1 dan SD Islam Sabilillah Malang 1. Hanya saja di Kampus 3 sistem layanan dan sarana digitalisasi lebih kuat.

"Kami berkembang untuk merangkul semakin banyak calon pemimpin masa depan. Kami berikan konsep dan strategi pendidikan sesuai dengan zaman mereka saat ini. Keterampilan digital bukan lagi pilihan, tetapi keharusan,” ucapnya.

MENJAGA KESEHATAN DIRI ANANDA TK BELAJAR BERSAMA DOKTER

13 Maret 2020

Read More

TK Islam Sabilillah Malang Santuni Anak Yatim dan Gelar Lomba Poster

1 September 2020

Read More