News


MY HABITUATION EVERYDAY

Salah satu program unggulan di TK Islam Sabilillah adalah every day with Al-Qur’an, dalam hal ini adalah pembelajaran SBQ mulai dari jilid pra sampai jilid 2. Pembelajaran ini dilaksanakan setiap hari senin sampai kamis, dengan 2 JP, dengan teknis siswa dibagi menjadi 2 kelompok untuk siswa yang melaksanakan pembelajaran daring, sedangkan siswa yang luring dibagi menjadi 3 kelompok. Hari jum’at dan sabtu hanya ada pembelajaran menghafal surat-surat pendek atau menghafal do’a-do’a harian.

Guru/pendidik harus benar-benar memberikan pembelajaran yang maksimal dan berkualitas serta professional, agar target-target yang telah dirancang dapat dicapai dengan sebaik-baiknya. Guru/pendidik harus mengajar sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

Sedangkan bagi siswa harus sungguh-sungguh mengikuti kegiatan pembelajaran SBQ dengan selalu mengikuti SOP yang telah ditentukan diantaranya:

  1. Siswa mengikuti arahan guru
  2. Siswa mengikuti doa membaca Surat Al Fatihah yang diawali dengan tawassul kepada Kyai Tholhah Hasan, Kyai Bashori Alwi
  3. Siswa melakukan hafalan (tahfidz) sesuai target kelas per semester secara talqin-ittiba’
  4. Siswa mengikuti penyampaian materi pokok
  5. Siswa menirukan bacaan materi sesuai media
  6. Siswa Bersama sama menirukan bacaan guru
  7. Siswa bersama sama mengulang bacaan sesuai materi Siswa yang ditunjuk secara acak membaca dengan baik (untuk mengetahui pemahaman materi yang disampaikan)
  8. Siswa melakukan refleksi kegiatan pembelajaran yang telah di pelajari sesuai materi bersama guru
  9. Siswa mendengarkan dan mengikuti arahan guru untuk selalu istiqomah belajar membaca Al Quran/ Jilidnya di rumah setiap hari.
  10. Siswa dan guru bersama – sama menutup pelajaran dengan membaca do’a akhir mengaji

MENJAGA KESEHATAN DIRI ANANDA TK BELAJAR BERSAMA DOKTER

13 Maret 2020

Read More

TK Islam Sabilillah Malang Santuni Anak Yatim dan Gelar Lomba Poster

1 September 2020

Read More