News


Antusias Ikuti lomba Isra’ Mi’raj

Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam perjalanan sejarahnya.

Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendegar dan Maha Melihat”.

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan mengangkat tema “Shalatku Cerminan Ibadahku” panitia kegiatan Isra’ Mi’raj SD Islam Sabilillah Malang mengadakan beberapa lomba yang diadakan secara daring dengan mengumpulkan video hasil karya pada link yang telah ditentukan mulai tanggal 09 Maret sampai 15 Maret 2021. Panitia sudah menyiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati isra’ mi’raj ini jauh-jauh hari dengan persiapan yang matang. Panitia memberikan ketentuan umum yaitu setiap kelas wajib mempunyai satu perwakilan untuk mengikuti lomba dan setiap Ananda boleh mengikuti lebih dari 1 lomba.

Peserta lomba dalam kegiatan ini adalah Ananda kelas 1-5 SD Islam Sabilillah Malang. Adapun lomba yang bisa diikuti oleh Ananda 1-3 adalah lomba adzan dan lomba cerita islami. Sedangkan untuk kelas 4-5 adalah lomba adzan, da’i dan cerdas cermat. Ananda dari semua level kelas sangat bersemangat dan terlihat antusias mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan.

Penjurian lomba akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 19 Maret 2021, yang kemudian akan diumumkan pada puncak acara peringatan Isra’ Mi’raj SD Islam Sabilillah Malang pada Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 07.00-08.00 WIB. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting secara serempak bersama seluruh keluarga besar SD Islam Sabilillah Malang dengan mempersembahkan tampilan cerita islami oleh pendongeng, orchestra siswa dan pengumuman pemenang lomba.

Tujuan diadakannya perlombaan ini selain memperingati Isra Mi’raj adalah mencari bibit unggul siswa yang berbakat dalam bidang lomba tersebut. Diharapkan dengan kegiatan ini Ananda mempunyai semangat berkompetisi dalam lomba bernuansa Islami dan semakin cinta pada keilmuan keislaman dalam kehidupan sehari hari.

SEMAKIN BANGGA HUT SD Islam Sabilillah Malang Ke-23

26 Oktober 2019

Read More