Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /srv/users/simsisma/apps/portalsekolahsabilillah/public/ruangkarya/wp-content/plugins/unyson/framework/helpers/general.php on line 1275
By using our website, you agree to the use of our cookies.
By using our website, you agree to the use of our cookies.

Portfolio

Menjelajah Nusantara dalam 3D

Menjelajahi Dunia Imajinasi: Mockup Buku Gambar 3D dan Permainan Tradisional Indonesia untuk Anak-Anak

Konsep Buku Gambar 3D:

Bayangkan sebuah buku gambar yang tidak hanya berisi gambar statis, tetapi juga elemen 3D yang interaktif dan menarik. Buku ini memungkinkan anak-anak untuk menjelajahi dunia imajinasi mereka dengan cara yang lebih nyata dan menyenangkan.

Fitur Utama:

  • Gambar 3D: Ilustrasi di dalam buku dibuat dengan teknik 3D, memberikan efek visual yang realistis dan menarik bagi anak-anak.
  • Elemen Interaktif: Buku ini dilengkapi dengan elemen interaktif, seperti pop-up, flap, dan tekstur yang berbeda, yang dapat disentuh dan dimanipulasi oleh anak-anak.
  • Cerita Menarik: Buku ini berisi cerita-cerita menarik yang dapat merangsang imajinasi dan kreativitas anak-anak.
  • Tema Indonesia: Buku ini dapat mengangkat tema-tema budaya dan tradisi Indonesia, sehingga anak-anak dapat belajar tentang warisan budaya bangsa mereka.

Manfaat:

  • Meningkatkan Kreativitas dan Imajinasi: Buku gambar 3D ini dapat membantu meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak-anak dengan mendorong mereka untuk berkreasi dan menjelajahi dunia imajinasi mereka dengan cara yang lebih nyata.
  • Mengembangkan Keterampilan Motorik Halus: Elemen interaktif dalam buku ini dapat membantu mengembangkan keterampilan motorik halus anak-anak, seperti koordinasi tangan-mata dan ketangkasan jari.
  • Membangun Pengetahuan dan Keterampilan Bahasa: Cerita-cerita menarik dalam buku ini dapat membantu membangun pengetahuan dan keterampilan bahasa anak-anak.
  • Menumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Budaya Indonesia: Buku ini dapat membantu menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia dengan mengangkat tema-tema budaya dan tradisi Indonesia.

Target Pengguna:

Buku gambar 3D ini dirancang untuk anak-anak usia 3-5 tahun. Buku ini dapat digunakan oleh anak-anak di rumah, di sekolah, atau di tempat bermain.

Permainan Tradisional Indonesia untuk Anak Kecil:

Di samping buku gambar 3D, permainan tradisional Indonesia juga dapat menjadi media yang efektif untuk edukasi dan hiburan bagi anak-anak. Berikut beberapa contoh permainan tradisional Indonesia yang dapat dimainkan oleh anak kecil:

  • Engklek: Permainan ini melatih ketangkasan dan keseimbangan anak-anak.
  • Lompat Tali: Permainan ini melatih koordinasi dan stamina anak-anak.
  • Congklak: Permainan ini melatih strategi dan konsentrasi anak-anak.
  • Egrang: Permainan ini melatih keseimbangan dan keberanian anak-anak.
  • Layang-layang: Permainan ini melatih koordinasi tangan-mata dan kesabaran anak-anak.

Kesimpulan:

Buku gambar 3D dan permainan tradisional Indonesia dapat menjadi media yang efektif untuk edukasi dan hiburan bagi anak-anak. Dengan memadukan teknologi modern dan tradisi budaya, kita dapat menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna bagi generasi penerus bangsa.

FOLLOW US

#sekolahsabilillah

Office

Office
Jl. Terusan Piranha Atas —
No. 135, Kota Malang
Jawa Timur

Start a conversation

admin@sekolahsabilillah.sch.id
+62341 400995

Social

Copyright © 2021 Kursis – Sekolah Sabilillah