PROFIL LULUSAN


A. Dimensi Agamis

Kelompok A

  1. Mampu melakukan tepuk wudhu.
  2. Mampu melakukan gerakan wudhu dengan urut.
  3. Mampu melaksanakan gerakan sholat dengan urut.
  4. Mampu melaksanakan gerakan sholat dengan urut. /li>

Kelompok B

  1. Mampu melakukan gerakan wudhu dengan urut.
  2. Mampu melakukan gerakan wudhu dan niat wudhu.
  3. Mampu melaksanakan gerakan sholat dengan urut.
  4. Mampu melaksanakan gerakan dan bacaan sholat dengan urut.

B. Dimensi Qurani

Kelompok A

  1. Tartil: Pra SBQ hal 1 – 21 dan Jilid 1 hal 1 -52 dan jilid 2 hal 1-20
  2. Dapat menghafal surat An Naas sampai surat Al Kafirun

Kelompok B

  1. Tartil jilid 2 hal 21-49.
  2. Dapat menghafal surat Al Kautsar dan At Takatsur

C. Dimensi Pemimpin Negarawan

Ibadah
  1. Dapat melafadzkan doa awal dan akhir pembelajaran.
  2. Dapat melakukan tepuk wudhu.
  3. Dapat melaksanakan gerakan sholat.
Akhlak
  1. Memiliki akhlak yang baik kepada teman, sikap terhadap guru, dan sikap berbicara.
Ikhlas
  1. Mematuhi guru dan tata tertib sekolah.
Disiplin
  1. Datang ke sekolah tepat waktu.
  2. Menggunakan seragam dengan lengkap.
Tegas
  1. Dapat menjawab pertanyaan.
  2. Terbiasa izin saat di kelas.
Tegap
  1. Tegap saat baris, makan, dan mengikuti upacara.
sigap
  1. Sigap dalam mengikuti semua kegiatan di sekolah.
Mandiri
  1. Dapat menjaga kebersihan dan kerapian kelas.
  2. Dapat menyelesaikan tugas sekolah.

D. Dimensi Kritis, Kreatif, Kolaboratif, dan Komunikatif

  1. Keterampilan berpikir ktitis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif ditanamkan melalui pembelajaran regular tematik/mata pelajaran.
  2. Pembelajaran berdefernsiasi sesuai dengan kebutuhan siswa dalam aspek isi, proses, penialian dan lingkungan belajar.
  3. Keterampilan berpikir ktitis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif ditanamkan melalui pembelajaran berbasis proyek (PjBL).
  4. Assesmetn pembelajaran berbasis High Order Thinking Skills (HOTS) atau Asesment Kompetensi Minimal (AKM).
  5. Penilaian pembelajaran menggunakan berbagai macam cara dan bentuk dan berbasis kinerja (performan dan portofolio).

E. Dimensi Terampil Berbahasa Asing

  1. Bahasa Arab

Kelompok A

  1. Mampu menghafalkan 10 kosakata (angka 1-10)
  2. Mampu menyimak dan mengidentifikasikan kosakata angka 1-10 melalui lagu.

Kelompok B

  1. Menghafalkan 20 kosakata (anggota tubuh, angka 1-10, warna dasar)
  2. Mampu menerapkan mukhotob (ana-anta-anti).
  3. Mampu menyimak dan mengidentifikasikan kosakata (anggota tubuh, angka 1-10 dan warna dasar)
  1. Bahasa Inggris

Kelompok A

  1. Mampu menghafalkan 44 kosakata.
  2. Mampu memahami, menghafalkan dan mengetahui angka 1-5, warna dasar dan bentuk dasar.
  3. Mampu mempraktikkan dialog sederhana tentang bagian tubuh, baju, keluarga, binatang dan alam.
  4. Mampu mempraktikkan dan menggunakan konsep I have, I want, Is, Its

Kelompok B

  1. Mampu menghafalkan 55 kosakata.
  2. Mampu memahami, menghafalkan dan mengetahui tentang weather sederhana, kecepatan sederhana, berterimakasih, dan meminta bantuan.
  3. Mampu berbicara menggunakan konsep I can tentang classroom, food, farm animals, clothes, nature, my feeling dan transportation.
  4. Mampu memahami dan menggunakan konsep preposition dan warna.

F. Dimensi Berprestasi

  1. Memperoleh juara 1 lomba tingkat kota.
  2. Memperoleh juara 1/2/3 tingkat provinsi oleh instansi umum dalam semua bidang.