Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Doa Bersama Wujud Ikhtiar Hadapi UKD 2024

07 May 2024

Menjelang pelaksanaan UKD Kelas VI yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Mei 2024, SD Islam Sabilillah Malang 1 sebagai sekolah pemimpin peradaban dunia melakukan berbagai upaya untuk menyiapkan siswa-siswanya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sebanyak 141 siswa disiapkan untuk menghadapi UKD baik secara akademis maupun secara spiritual. Pelaksanaan UKD dilaksanakan sebagai persyaratan untuk turut serta dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi akademik ke jenjang SMP Negeri di Kota Malang.

Berbagai ikhtiar spiritual yang telah dilakukan antara lainnya adalah dengan melakukan sowan kepada para Kyai yang berada di Sukorejo, Surabaya, Gresik dan Tuban. Ikhtiar spiritual ini dilaksanakan pada 29 April 2024 sebagai usaha sekolah agar segala hajat yang akan dilaksanakan sekolah diberikan kemudahan dan mendapatkan Ridho Allah SWT.

Agenda lainnya yaitu siswa-siswa kelas VI melaksanakan doa bersama dan berbagi kepada teman-teman Panti Asuhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2024 berlokasi di Panti Asuhan Attaufiq dan Panti Asuhan Al Qorni diikuti oleh seluruh siswa kelas VI. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini utamanya adalah berdoa Bersama-sama agar seluruh siswa kelas VI diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian.

Tak hanya itu, ikhtiar ujian Andanda kelas VI juga dilakukan dengan melakukan doa bersama wali siswa kelas VI yang bertempat di makam Kyai Thalhah Hasan selaku Pendiri Yayasan Sabilillah Malang. Agenda ini dilakukan pada tanggal 7 Mei 2024 diikuti oleh beberapa guru wali kelas VI dan sebagian besar wali murid kelas VI, kegiatan ini berjalan secara khusyuk dan khidmat. Berbagai upaya masih akan terus dilakukan oleh SD Islam Sabilillah Malang 1 agar seluruh siswa meraih kesuksesan dan kematangan di masa yang akan mendatang.

Translate