Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Sekolah Islam Sabilillah Malang Lepas 483 Lulusan Pemimpin Peradaban Dunia

15 June 2024

Sekolah Islam Sabilillah Malang lepas 483 lulusan pemimpin peradaban dunia. Pesan mengamalkan yang telah dipelajari dan berkarakter serta istiqomah diharapkan dapat membentuk siswa-siswi Sabilillah berakhlak mulia.

Sekretaris Tim Pengembang Sabilillah Malang sekaligus Asisten Direktur II LPI Sabilillah Malang, Drs. H. Moh Ishom Ihsan, MPd menyampaikan, agar para siswa tetap mengamalkan ilmunya. Tidak lupa juga agar terus patuh dan kasih sayang kepad ke dua orang tua, menjadi pemimpin peradaban dunia.

“Jadilah pemimpin peradaban dunia, tetap tekunlah ananda belajar, gunakan waktu hanya untuk tercapai asa dan cita. Terpenting, apa yang telah diperoleh di sekolah islam sabilillah digunakan sebagai pembiasaan karakter dan ibadah yang istiqomah,” seru Ishom Ihsan saat membacakan pesan Ketua Dewan Pembina Yayasan Sabilillah Malang, Sabtu, (15/6/2024).

Tahun ini Sekolah Islam Sabilillah telah memiliki blueprint hingga 2030 dan Mulai 2024-2025 Sekolah Islam Sabilillah menggunakan kurikulum internasional. Adapun tiga pelajarannya matematika, sains dan bahasa Inggris.

“Sekolah Islam Sabilillah Malang mengawal terbentuknya akhlak mulia pada siswa yang memiliki komitmen keislaman, kebangsaan dan kecendikiaan. Hal ini menjadikan Sekolah Islam Sabilillah selalu mengutamakan pada proses dan hasil dari belajar siswa,” terang Sekertaris Dewan Pembina Yayasan Sabilillah Malang saat pelepasan lulusan Sekolah Islam Sabilillah Malang di graha cakrawala Universitas Negeri Malang.

Sementara itu, Sekertaris Direktur Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang, Dr Ali Afadi SPd MPd mengatakan, visi sekolah mencetak pemimpin peradaban dunia. Berkarakter islami, berkebangsaan dan cendikia.

“Profil lulusan Sekolah Sabilillah Malang dapat dicapai melalui 6 dimensi. Dimensi Agamis, Qurani, pemimpin negarawanan, Saintis, Multilingual dan berprestasi,” ucapnya.

Jumlah secara keseluruhan pelepasan lulusan Sekolah Sabilillah Malang sebanyak 483. Terdiri dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berbasis pesantren.

“Total kesuruhan 483. TK sebanyak 75 lulusan, SD 141, SMP 154 dan SMA berbasis pesantren 113 lulusan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, telah resmi berdirinya kampus 3 sekolah islam sabilillah malang, Gedung baru TK Islam Sabilillah Malang 2, TK Islam Sabilillah 2 Malang dan SD Islam Sabilillah 2 Malang sudah hampir selesai dan mulai tahun ajaran baru (2024-2025) sudah siap melaksanan proses belajar mengajar.

Translate