Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Ayo Menabung: Menumbuhkan Semangat Menabung

06 September 2024

Jumat, 06 September 2024. Siswa kelas I SD Islam Sabilillah Malang 2 belajar menabung sejak dini bersama orang tua.
Kegiatan ini dilakukan di Ruang Meeting SD Islam Sabilillah Malang 2 oleh pemateri dari orang tua yang tergabung dalam salah satu bank swasta yang ada di Indonesia, terkait dengan program menabung TASS (Tabungan Anak Salih Sabilillah) yang ada di sekolah.

(Motivasi menabung dari bank swasta)

Menabung merupakan hal penting yang harus ditanamkan sejak dini dengan harapan Ananda terbiasa hidup hemat dan lebih menghargai nilai rupiah. Kebiasaan kecil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah Annda terbiasa menyisihkan uang saku dan menyimpannya untuk keperluan jangka panjang.Selain membiasakan berhemat, menabung juga bermanfaat untuk menanamkan disiplin keuangan, melatih kemampuan mengelola uang, dan melatih diri untuk mewujudkan impian.
(Foto ananda aktif berpendapat dan bertanya)

Ananda juga diajak untuk berpikir kritis terkait manfaat dari menabung. Ananda terlihat antusias dengan mengangkat tangan untuk menyampaikan pendapat terkait manfaat menabung dan menjawab beberapa pertanyaan dari pemateri. Pemateri memberikan cendera mata kepada beberapa siswa yang dipilih untuk memberi pendapat dan jawaban.

Dari kegiatan ini, diketahui beberapa anak yang sudah terbiasa menabung, baik menabung di sekolah, di rumah, maupun di bank.
“Saya sudah memiliki buku tabungan di bank”, ulas Rafasya, siswa kelas 1A.
Translate