Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang [email protected]
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Kuatkan Bonding Antar Siswa Kelas 9 SMP Islam Sabilillah Malang Melalui Kegiatan Outing Class

25 September 2024

Pembelajaran Outing Class menjadi salah satu hal yang selalu ditunggu oleh para siswa SMP Islam Sabilillah Malang, salah satunya yaitu siswa kelas 9. Pada Outing Class ini, mereka berkesempatan untuk mengunjungi salah satu taman rekreasi legendaris di Kota Batu yaitu Taman Rekreasi Selecta yang berlokasi di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Kecamatan Bumiaji. Kegiatan Outing Class ini dilaksanakan pada hari Rabu (25/09) pagi dengan total rombongan sebanyak 147 siswa dan didampingi oleh 7 orang guru yang merupakan wali kelas 9. Namun sebelum keberangkatan, para siswa telah dikondisikan untuk mengikuti kegiatan pagi di kelasnya masing-masing. Wali kelas juga melakukan pengecekan presensi para siswanya, setelah selesai maka mereka pun segera menuju Taman Rekreasi Selecta.

Perjalanan Outing Class kali ini dapat dikatakan cukup panjang karena memakan waktu kurang lebih 1 jam sehingga para rombongan baru sampai di lokasi ketika pukul 09.00 WIB. Sesampainya di Taman Rekreasi Selecta, para siswa dan guru pendamping diarahkan untuk melakukan kegiatan foto bersama di depan lokasi. Kemudian, para siswa pun dikondisikan untuk memasuki area Taman Rekreasi Selecta. Jam telah menunjukkan pukul 09.30 WIB, para siswa berkumpul bersama wali kelasnya masing-masing untuk pembagian kelompok Outbond. Nah hal itulah yang membedakan Outing Class kali ini dengan Outing Class sebelum-sebelumnya karena para siswa tidak diharuskan untuk mengerjakan Lembar Kerja Siswa (LKS), namun mereka akan melaksanakan kegiatan outbond bersama fasilitator dan Tim Outbond Pramuka SMP Islam Sabilillah Malang.

Para siswa yang telah terbentuk menjadi beberapa kelompok pun menjalani berbagai permainan yang seru dan menarik. Terdapat 5 pos permainan yang harus mereka lewati secara bergantian. Para siswa terlihat sangat senang dan bersemangat untuk mengikuti setiap permainan yang ada, bahkan sebagian dari mereka sampai tertawa. Kegiatan outbond ini berakhir sekitar pukul 11.00 dan dilanjutkan dengan kegiatan makan siang serta shalat Dhuhur berjamaah. Kemudian mereka dibebaskan untuk melakukan berbagai aktifitas yang menarik, seperti berenang, menaiki sepeda udara, dan menonton film 4 dimensi. Setelah semua kegiatan selesai, para rombongan pun menaiki mobilnya masing-masing serta bersiap untuk kembali ke sekolah.

Translate