Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Ciptakan Lingkungan Sekolah Aman Dan Nyaman, TKIS Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

26 August 2023

Dalam kesempatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-41, TK Islam Sabilillah (TKIS) Malang secara resmi mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak, Sabtu (26/8/2023). Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa. .

Pada kesempatan ini, Pengawas TK Kec. Blimbing, Henny Soesiandari M.Pd., mendampingi secara langsung Kepala Sekolah TKIS dalam pendeklarasian program unggulan di usia ke-41 tersebut.

Henny menilai, memang tidak mudah berkomitmen membuat standar Sekolah Ramah Anak. Sebab ada SOP atau peraturan yang harus dipenuhi sebuah instansi.

"Memang tidak semua sekolah mencanangkan seperti ini, sekolah ramah anak. Ada aturan-aturan yang harus dipatuhi," kata Henny.

Di sisi lain, Kepala Sekolah TKIS, Kurnia Islamiyah, S.Pd. berharap, dengan dideklarasikan program ini, para murid dapat nyaman dan aman di lingkungan sekolah.

Salah satu murid mendukung deklarasi Sekolah Ramah Anak dengan memberikan tanda telapak tangan di atas kanvas. Sebab tema dan spirit yang diusung TKIS Malang di usianya ke-41 tersebut, yaitu Amzing Safety, berbanding lurus dengan tema Hari Anak Nasional 2023 yaitu "Indonesia Maju Anak Terlindungi".

"Jadi kami, ini mumpung orang tua pada hadir, insyaallah disaksikan pengawas, disaksikan oleh dari LPI Sabilillah, dari Yayasan juga. Kami ingin berikrar bahwa sekolah ini (TKIS) sekolah yang ramah," ungkap Kurnia dalam sambutannya.

"Kami ingin orang tua yakin bahwa Ananda aman di sini. Dan deklarasi ini untuk mengingatkan kami, saya dan guru-guru terus menjaga keamanan, kenyamanan anak-anak selama di sekolah," pungkasnya.

Lebih jauh lagi, sebelum pendeklarasian tersebut, tepatnya pada Senin (21/8/2023), semua siswa TKIS berkomitmen untuk tidak melakukan pembulian terhadap teman dan guru, saling menghormati, menyayangi, membantu, pedui, berjanji tidak akan menyakiti teman dan guru, tidak akan membentak teman dan guru serta belajar tidak akan mengejek teman maupun guru. Komitmen tersebut dibuktikan dengan tanda telapak tangan yang ditempelkan di atas kanvas pada setiap masing-masing kelas.

Translate