Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Direktur LPI Sabilillah Malang Kukuhkan 552 Siswa Baru

15 July 2023

Siswa Baru Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) disambut penuh makna. Sabtu (15/7) hari ini mereka dikukuhkan sebagai siswa baru Tahun Ajaran 2023-2024. Dikukuhkan langsung oleh Direktur LPI Sabilillah Malang, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd.

Usai pengukuhan ada prosesi pengenalan siswa baru. Setiap level satuan pendidikan naik panggung secara bergantian. Di atas panggung dengan penuh semangat mereka menampilkan yel-yel. Disambut tepuk tangan oleh para undangan dan orang tua yang hadir.

Ini ekspresi pertama mereka sebagai siswa baru. Panggung ekspresi Orientasi Sistem Pendidikan Islam Sabilillah (OSPIS) menjadi kesan pertama yang indah. Sebagai wadah untuk menumbuhkan kepercayaan diri mereka di awal menjadi siswa Sabilillah.

Tahun ini ada sebanyak 552 siswa baru SISMA. TK Islam Sabilillah Malang sebanyak 81 siswa, SD Islam Sabilillah Malang 140 siswa, SMP Islam Sabilillah Malang 195 siswa dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren sebanyak 136 siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris LPI Sabilillah Malang, Dr. Ali Afandi, M.Pd menyampaikan laporan akademik. Dia mengatakan siswa SISMA berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Mereka berasal dari 29 Provinsi. Terutama siswa SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren. “Itu artinya SMA Islam Sabilillah Malang sudah menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Tentu karena prestasinya yang telah mencapai tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Ali juga mengungkapkan, tahun ini jumlah siswa baru SISMA mengalami kenaikan hingga 24,6 persen. “Hadza min fadli rabbi. Ini menunjukan bahwa sekolah Sabilillah semakin dicintai dan dipercaya masyarakat di penjuru tanah air. Terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua yang yg telah mempercayakan pendidikan putra putri mereka ke Sekolah Islam Sabilillah Malang,” ucapnya.

Kegiatan OSPIS Tahun Ajaran 2023-2024 dilaksanakan di Lapangan Utama Pemimpin Peradaban Dunia Kampus 2 LPI Sabilillah Malang. Dihadiri Pembina Yayasan Sabilillah, Direksi LPI Sabilillah, Para Kepala Sekolah SISMA, dewan guru, dan orang tua siswa baru.

Translate