Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

HUT 21 SMPI Sabilillah Adakan Launching Taman dan Talkshow Buku

24 February 2024

SMP Islam Sabilillah Malang mengadakan launching Taman sekolah dan talkshow bedah buku dalam rangka gebyar HUT yang ke-21 di halaman sekolah, Sabtu (24/2/2024). 

Kepala Sekolah SMP Sabilillah Malang, Ani Rahmawati menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Majelis Orang Tua Siswa yang telah memberikan sumbangan berupa taman yang indah untuk sekolah. 

“Taman ini tidak hanya memperindah lingkungan sekolah kita, tetapi juga menjadi simbol dari kebersamaan dan kerjasama yang erat antara sekolah dengan para orang tua siswa. Kami berharap, taman ini dapat menjadi ruang terbuka hijau yang memberikan manfaat bagi seluruh warga sekolah untuk belajar, beristirahat, dan mengambil inspirasi,” ucapnya saat ditemui seusai kegiatan. 

Selain peresmian taman, dirinya menjelaskan acara tersebut juga mengadakan talkshow buku dengan peserta didik yang telah berhasil menerbitkan buku. Buku tersebut berisi berbagai esai, cerita pendek, dan puisi yang menggambarkan kreativitas serta pemikiran siswa tentang berbagai isu aktual. 

“Talkshow buku ini adalah bukti nyata dari kemampuan dan kreativitas siswa kita. Kami bangga dengan apa yang telah mereka capai dan berharap buku ini dapat menginspirasi siswa lainnya untuk terus mengekspresikan diri melalui tulisan,” serunya. 

Kepala Panitia perayaan HUT ke-21 SMP Sabilillah Malang, Ayu Fajaria mengungkapkan bahwa persiapan untuk acara ini telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya. 

“Kami ingin memastikan bahwa perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian sekolah kami selama 21 tahun, tetapi juga sebagai sarana untuk menginspirasi dan memotivasi seluruh komunitas sekolah untuk terus berkontribusi secara positif,” tuturnya. 

Ayu menerangkan acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya, termasuk penampilan seni dari siswa, pameran karya siswa, serta beberapa workshop pendidikan yang diikuti oleh siswa, guru, dan orang tua. Semua kegiatan ini dirancang untuk memperkuat komunitas sekolah dan meningkatkan keterlibatan semua pihak dalam proses pendidikan di SMP Sabilillah Malang. 

“Perayaan ulang tahun ke-21 SMP Sabilillah Malang ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebagai momen untuk merenungkan perjalanan yang telah dilalui dan merencanakan langkah ke depan untuk mencapai visi sekolah dalam menciptakan generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, dan kompetitif. Dengan dukungan yang kuat dari Majelis Orang Tua Siswa, guru, dan siswa, SMP Sabilillah Malang optimis dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berkualitas untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah,” pungkasnya 

Translate