Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Juara 1 O2SN, Wakili Kota Malang Ke Tingkat Provinsi

26 May 2023

SMP Islam Sabilillah Malang tak berhenti mengukir prestasi. Kali ini sejarah baru ditorehkan siswa dalam bidang olahraga cabang badminton. Adalah Bryan Axelle Alvaro Mayar yang sukses menjadi juara 1 lomba badminton dalam ajang bergengsi O2SN tingkat Kota Malang. Dengan begitu Bryan menjadi perwakilan Kota Malang melaju ke O2SN tingkat Provinsi.

Bryan mengaku senang dengan prestasi ini. Siswa kelas VIII ini baru pertama mengikuti O2SN. “Tentunya saya sangat bersyukur bisa memenangkan kejuaraan ini tanpa ada yang cedera,” ucapnya.

Bryan menjadi juara 1 bukan perkara mudah. Dia harus berjuang memenangkan lima pertandingan sejak babak kualifikasi. Pertandingan dilaksanakan selama dua hari sejak Senin (15/5) lalu, di GOR SMAN 8 Malang.

“Yang paling berat itu saat semi final. Apalagi di hari kedua itu, saya tidak punya banyak waktu melakukan pemanasan,” kata dia.

Dengan diraihnya juara ini, Bryan berhasil menambah pundi-pundi medalinya. Baik untuk dirinya sendiri maupun untuk SMP Islam Sabilillah Malang. Tidak kurang dari 15 medali yang sudah diraihnya.

Dia mengaku menggeluti dunia olahraga badminton mulai sejak kelas 5 SD. Lalu dikembangkan di SMP Islam Sabilillah Malang melalui program ekstrakurikuler.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pelatih dan guru-guru. Mereka terus mendukung dan membina hingga saya berprestasi seperti saat ini,” ucap lulusan SD Islam Sabilillah Malang ini.

Tidak hanya O2SN di waktu yang hampir bersamaan, Bryan juga berlaga di ajang Economic UM Cup 2023. Di ajang ini pun dia berprestasi sebagai juara 2. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada guru yang telah memberikan saya kesempatan,” ungkapnya.

Terkait persiapannya menuju O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur, Bryan mengaku akan berlatih lebih serius lagi. Doa dan bimbingan guru dan orang tua menjadi harapannya untuk melaju ke level yang lebih tinggi.

“Semoga nanti bisa kembali berprestasi dan mengharumkan nama SMP Islam Sabilillah Malang dan Kota Malang,” ucap putra pasangan dari Dwi Cahyono dan Indah Handayani ini.

Bryan Axelle Alvaro Mayar dikenal sebagai siswa potensial. Selain aktif di program ekstrakurikuler olahraga badminton, dia juga siswa olimpiade matematika. Prestasinya di bidang matematika pun tidak kalah banyak. Ada 20 medali matematika yang telah dikumpulkannya sejak di bangku SD.

Waka Humas Dan Kesiswaan SMP Islam Sabilillah Malang Awwad Warta, S.Pd menilai Bryan Axelle Alvaro Mayar merupakan siswa yang sangat potensial. Tidak hanya memiliki kemampuan di bidang olahraga tetapi juga bidang akademik matematika.

Bryan juga siswa olimpiade yang aktif mengikuti perlombaan. “Ananda ini termasuk siswa yang rajin dan memiliki karakter yang baik. Kami sebagai guru memberikan perhatian untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. Demikian juga bagi siswa lainnya,” ujar Awwad.

Selain memberikan pembinaan guru SMP Islam Sabilillah Malang juga selalu memberikan kesempatan bagi anak didiknya dalam berkompetisi. “Karena ini bagian dari upaya kami membina mental anak dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki,” tandasnya

Translate