Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Kampanye Calon Ketua & Wakil Ketua OSIS peroode 2022-2023

22 August 2022

Kepanjangan dari kata OSIS adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah, yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang mulai dari SMP sampai dengan SMA. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Fungsi/peran OSIS yaitu sebagai peningkat sumber daya sisiwa/wi dalam mengelola sebuah organisasi dan maka diharuskan ada ketua dan wakil, OSIS sebagai penggerak dan motivator, sebagai pendorong kegiatan bersama untuk mencapai tujuan, dan sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah untuk memcapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa yang sesuai dengan visi dan misi. 

Manfaat OSIS di Sekolah adalah meningkatkan nilai nilai ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kepribadian dan budi pekerti leluhur, meningkatkan ketrampilan kemandirian dan percaya diri, meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara dan cinta tanah air. 

"Dan kebetulan, di Sekolah SMP Islam Sabilillah Malang sedang mengadakan kampanye calon ketua & wakil ketua OSIS akhwat," dilaksanakan dilapangan tengah SMP Islam Sabilillah Malang pada hari Senin pukul 07.00 s.d 07.30 WIB . Dengan kegiatan pembagian permen,  pembagian formulir.

SMP Islam Sabilillah Malang mengadakan pemilihan OSIS (ketua/wakil ketua) setiap 1 tahun sekali. Dan pada kesempatan ini, SMP Islam Sabilillah Malang sudah melaksanakan pemilihian ketua dan wakil ketua OSIS.

Translate