Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Laboratorium Dorong Siswa Belajar IPA di SMP Islam Sabilillah Malang

15 August 2022

Untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan siswa dalam memasuki ruang kelas, maka siswa berbaris didepan kelas untuk siap-siap memasuki ruang kelasnya.

"Berbaris didepan kelas merupakan salah satu cara untuk membiasakan diri dan menanamkan sikap disiplin siswa, setelah siswa disiapkan oleh ketua kelas lalu bersalaman dengan guru ketika memasuki ruang kelas,"

"Guru juga harus segera hadir didepan kelas, sehingga program ini juga dapat membuat guru tidak lalai terhadap tugasnya dalam mengajar, jika guru tidak hadir tepat waktu maka kemungkinan besar siswa yang berbaris akan terlihat kurang rapi dan mereka masuk akan berdesak-desakan," lanjutnya.

"Maka dengan cara membiasakan siswa berbaris didepan kelas, tidak akan ada lagi siswa yang berlarian ketika ingin masuk kelas, dan mereka akan berbaris dengan tertib tertib terlebih dahulu," tambahnya.

Waka Kesiswaan SMP Islam Sabilillah Malang Arif mengatakan, "Program ini bertujuan agar siswa nantinya akan menumbuhkan sikap kesadaran berdisiplin diri, memupuk rasa atau jiwa persatuan, kebersamaan dan kekompakan, serta dapat memupuk rasa tanggung jawab  dan memupuk kesadaran untuk melaksanakan perintah dengan cepat dan tepat," ucapnya.

"Berbaris rapi akan melatih kedisiplinan siswa, sekaligus membentuk karakter mereka, jika siswa terbiasa disiplin saat awal pembelajaran, diharapkan siswa juga akan bisa bersikap yang sama disaat jam pembelajaran berlangsung," tambahnya.

Translate