Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Rihlah Santri “Sambangi Jatim Park 1”

13 June 2022

Setelah dua tahun terhalang pandemi, akhirnya tepat pada hari Rabu tanggal 08 Juni 2022 SMA Islam Sabilillah Malang kembali mengadakan rihlah. Rombongan rihlah kali ini mengunjungi Jatim Park 1 yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII putra dan putri beserta seluruh wali kelas. Sebelum berangkat, guru memastikan semua siswa sudah berada dalam bus dan duduk dengan tenang di tempat masing-masing. Bus rombonganpun melaju ke Kota Wisata Batu tepat pada pukul 07.30 WIB, tentu diawali dengan bacaan doa bersama dengan harapan rombongan sampai di tempat tujuan dengan selamat tanpa hambatan apapun.

Sesampainya di tempat tujuan, seluruh siswa berhamburan dengan riang melakukan swafoto bersama teman dan juga guru, memang liburan bersama teman terasa lebih menyenangkan. Setelah dibagikan tiket masuk, seluruh siswa terlebih dahulu memasuki Museum Tubuh. Di dalamnya, para pengunjung dapat mempelajari anatomi tubuh manusia. Setelah puas meng-explore Museum Tubuh selajutnya para siswa dipersilahkan untuk bermain wahana yang ekstrem nan seru, tentu tetap dalam pantauan guru pendamping.

Merasa sudah puas dan lelah, para siswa lalu berkumpul di titik temu yang sudah ditentukan oleh guru pendamping. Hari sudah mulai gelap, rombongan rihlah pun pulang tepat pada pukul 16.30 WIB. Semua siswa masuk ke dalam bus dan bersiap untuk kembali. Seluruh siswa tampak lelah, sebagian menikmati indahnya senja dan sebagian lagi hanyut dalam mimpi indahnya.

Tujuan diadakannya rihlah ini bukan sekedar melakukan aktifitas jalan-jalan bersama dengan menikmati berbagai macam wahana. Lebih dari itu, rihlah yang dilakukan dengan niat karena Allah Swt akan bernilai ibadah sehingga menambah kuat iman yang terbentengi dengan akhlak yang mulia.

Translate