Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Santunan Anak Yatim di Bulan Muharram

06 August 2022

Bagi orang Islam, bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa dan termasuk salah satu bulan yang penuh momentum mulia karena menjadi bulan pembuka tahun baru Hijriyah. Banyak amalan-amalan saleh yang memiliki nilai pahala tinggi yang bisa dilakukan di bulan Muharram salah satunya adalah menyantuni anak yatim piatu.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Ma’had SMA Islam Sabilillah Malang mengadakan acara santunan anak yatim yang diikuti oleh santri Ma’had, musyrif/musyrifah serta pengasuh Ma’had yang bertempat di Masjid Al-Irfan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School.  Acara ini merupakan acara tahunan yang bertujuan agar meningkatkan kepedulian sosial dengan cara memuliakan anak yatim serta meningkatkan amal soleh. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB, Sabtu (30/07/2022).

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan Shalawat Nabi, sambutan Kepala Pengasuh Ma’had yang disampaikan oleh ustadz Anwar Fatah, S.Ag, M.Pd, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 6 orang anak yatim yang meliputi 3 perempuan 3 laki-laki usia 4-10 tahun dan ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh ustadz Drs. Muhammad Khoiron.

Dengan menyantuni, memberikan bantuan dan mengasih anak yatim, kita berharap bisa membuat mereka merasa memiliki keluarga lengkap yang berada di dekat mereka. Di dalam Al Quran Allah mengingatkan kepada kita sebagai umat muslim sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menyantuni, mengasihi dan memberikan bantuan kepada anak yatim. Hal tersebut bisa dilakukan tidak hanya dengan uang tetapi bisa dengan berbagi ilmu pengetahuan, memberikan kehangatan keluarga dan hal baik lainnya.

Translate