Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Siswa SMA Islam Sabilillah Malang Pamerkan Hasil Karya Dalam Assembly My Project

16 March 2024

Siswa SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School, Dandi Azzam Mihajiki bersama Ezar Aditya dan Rifky Ahmad Ghufron berhasil menciptakan lip balm atau belembab bibir dari kulit jeruk. Ide tersebut tercetus dari maraknya dijumpai kulit buah di sekitar lingkungan sekolah.

Berbekal ketertarikan pada dunia skincare atau perawatan kulit, Dandi CS berkali-kali mencari formulasi yang pas hingga tercipta produk Luminous Lips. Produk tersebut mereka pamerkan dalam kegiatan Assembly My Project yang digelas oleh SMA Islam Sabilillah Malang pada Sabtu (2/12/2023) kemarin.

"Kami melihat di sekolah banyak sekali kulit buah, terutama dari kulit jeruk. Setelah itu kami coba mengeringkan kulit jeruk, lalu kami haluskan. Kami temukan bahwa kulit jeruk mengandung vitamin C dan E, kalau dia bertemu dengan bahan lain, bisa melembabkan," jelas Dandi.

Lip balm tersebut terbuat dari campuran beeswax, shea butter, sunflower oil, kulit jeruk yang telah dikeringkan dan dihaluskan, lalu ditambahkan vitamin C dan E. Mereka juga telah melakukan uji coba dan diketahui kelembaban lip balm mampu bertahan cukup lama. "Pertama kali kita bikin masih terlalu banyak beeswax, akhirnya kami improve dan ditambahkan lagi oilnya dan jadilah produk ini. Untuk melembabkannya, saya sudah coba selama dua minggu. Saya pakai pagi, siang harinya bibir masih cukup lembab," tambahnya.

Sementara ini produk tersebut memiliki dua varian yakni transparan dan berwarna. Untuk lip balm yang berukuran 5 gram, mereka membandrol harga Rp 20.000 sedangkan ukuran 3 gram dipatok dengan harga Rp 15.000.

Dandi mengungkapkan keinginannya untuk terus mengembangkan produknya tersebut. Mengingat di masa depan, siswa kelas XI 1B SMA Islam Sabilillah Malang itu bercita-cita memiliki brand skincare sendiri. Ia mengaku sangat terinspirasi oleh dr. Richard Lee yang merupakan dokter ahli di bidang kecantikan. "Saya bercita-cita punya brand skincare sendiri. Ada rencana untuk mengembangkan produk ini, kami juga ingin membuat shade yang lebih banyak serta menciptakan produk lip gloss," tuturnya.

Translate