Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

SMP Islam Sabilillah Malang Hadirkan Alumni Sukses, Beri Inspirasi Belajar Siswa Kelas VII

11 August 2023

Siswa kelas VII SMP Islam Sabilillah Malang mendapat suntikan motivasi dari alumni. Termasuk siswa kelas IX yang pada Kamis (10/8) kemarin, mendapat motivasi dari kakak kelas mereka yang sudah menjadi alumni..

Dia adalah Dhaffin Rayhzan Ferdian. Lulusan SMP Islam Sabilillah Malang Tahun 2019 lalu ini tidak lama lagi akan lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Dia tidak hanya menjadi mahasiswa. Tetapi juga telah menjadi pembicara dalam banyak seminar baik skala nasional maupun internasional.

Beberapa kali hadir di forum seminar di Malaysia dan Singapura. Kesuksesannya itu disampaikan kepada adik-adik kelasnya yang saat ini masih belajar di SMP Islam Sabilillah Malang.

Waka Humas dan Kesiswaan SMP Islam Sabilillah Malang Awwat Warta, S.Pd mengatakan kehadiran alumni dalam kegiatan motivasi ini bagian dari rangkaian Masa Pembentukan dan Penguatan Karakter. Untuk memberikan motivasi dan spirit kepada siswa dengan menceritakan kesuksesan studinya.

Dengan kehadiran alumni yang sukses ini diharapkan menjadi inspirasi bagi mereka dalam menggapai cita-citanya. Supaya siswa juga dapat menggapai prestasi seperti kakak kelasnya," ujar Awwat.

Selain memberikan motivasi, alumni yang hadir ke SMP Islam Sabilillah juga bagian dari silaturahmi mereka. Supaya jalinan komunikasi dengan almamater tetap terjaga.

"Yang kami inginkan adalah alumni tetap ingat almamaternya. Sekaligus mereka menyampaikan pada adik-adik kelasnya yang masih belajar, bahwa mereka sukses seperti itu karena SMP Islam Sabilillah. Sehingga siswa kelas VII semakin yakin dengan memilih sekolah ini," tuturnya.

Kehadiran alumni ini mendapat respon yang cukup antusias dari siswa. Mereka menyimak dengan penuh antusias. Mereka juga aktif. Tidak sedikit yang bertanya tentang cara atau kiat-kiat mendapat sukses. Termasuk kesan alumni selama menjadi siswa di SMP Islam Sabilillah Malang.

Diskusi dan sharing pengalaman menjadi semakin asyik. Sehingga durasi waktu yang seharusnya hanya 60 menit menjadi lebih panjang. "Harapan kami tumbuh motivasi pada diri siswa baru. Mereka tambah yakin dan makin bersemangat mengikuti kegiatan belajar mengajar," tambahnya.

Sementara materi untuk siswa kelas IX lebih pada penguatan karakter. Sekaligus menumbuhkan kreativitas dalam pengembangan karya Project Based Learning.

Dhaffin Rayhzan Ferdian yang hadir di tengah adik kelasnya, menyampaikan beberapa point penting. Dia sharing pengalaman untuk dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Selain itu juga bertukar pikiran untuk dapat memunculkan ide dan gagasan. "Kembangkan ide yang kalian miliki sebagai passion yang akan membuat kalian semakin hebat di masa yang akan datang," pungkasnya.

Translate