Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

SMPIS Sabilillah Malang Usung Spirit Sustainable Innovation Di Hari Jadi Ke-21

24 February 2024

Dalam memperingati hari jadinya yang ke-21, SMP Islam Sabilillah (SMPIS) Malang mengusung spirit Sustainable Innovation. Agenda HUT SMPIS tersebut digelar di halaman sekolah pada Sabtu (24/2/2024). 

Agenda yang dihadiri para guru, murid dan wali murid ini dimulai sejak pukul 06:30 WIB dengan jalan sehat. Kemudian dilanjutkan dengan Launching Taman Sekolah oleh Majelis Orangtua Siswa (MOS) SMPIS. 

“Yang pertama untuk kegiatannya diawali dengan senam; diikuti seluruh peserta HUT terdiri dari siswa, pimpinan, guru kemudian pegawai dan warga sekitar sekolah,” ungkap Ayu Fajariah Mulyono, Ketua Pelaksana HUT SMPIS ke-21 pada Siarindo Media.

“Kemudian setelah adanya kegiatan senam, kita juga ada kegiatan Launching Taman. Jadi salah satu taman ini persembahan dari orang tua kepada sekolah dalam rangka memberikan apresiasi untuk SMPIS,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, agenda ini dihadiri langsung oleh Direktur Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang yang diwakili Asisten Direktur 3 SISMA, Dr. H. M. Wartono, M.Pd. hingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang diwakili oleh Dodik Teguh Pribadi, M.Pd. selaku Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Malang. 

Berbagai kegiatan menarik dan edukatif dilaksanakan selama perayaan ulang tahun, termasuk launching buku sekaligus bedah buku karya siswa hingga pameran proyek  inovatif yang telah berhasil diciptakan melalui kolaborasi antara siswa, guru dan wali siswa. 

“Stand-stand (karya inovasi) ini kami buat sedemikian rupa ini adalah kerjasama kolaborasi antara orang tua, wali kelas dan Ananda,” terang Ani Rachmawati, M.Pd. pada Siarindo Media. 

“Jadi tidak hanya sekadar ada stand yang baik, bagus atau apa ya. Tetapi yang kami lihat adalah dari kolaborasinya,” imbuhnya. 

Selain itu, Rachmawati juga menghaturkan ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil dalam kemajuan sekolah yang memiliki tagline “Sekolah Pemimpin Peradaban Dunia” tersebut. 

Sustainable Innovation dipilih sebagai tema perayaan ulang tahun untuk menekankan pentingnya mengembangkan solusi inovatif yang tidak hanya efektif untuk saat ini, tetapi juga ramah lingkungan dan berkelanjutan dalam jangka panjang. 

Lebih jauh lagi, Rachmawati menyatakan harapannya, bahwa perayaan ulang tahun ke-21 ini akan menjadi momentum untuk memotivasi siswa dan segenap guru serta pegawai SMPIS Malang untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara positif bagi lingkungan dan masyarakat. 

“Pesan untuk anak-anak ini tentu saja karakter yang utama. Kemudian bagaimana anak-anak ini bisa belajar dengan baik di kelas,” ujar Rachmawati. 

“Semua aktivitas di sekolah sudah dirancang sedemikian rupa; termasuk di kami salat adalah pembelajaran, makan siang adalah pembelajaran makan Islami. Sehingga secara utuh pendidikan di SMPIS Malang ini akan bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya. 

“Semoga di usia ke-21 ini, SMP Islam Sabilillah Malang tetap menjadi sekolah swasta yang terbaik; bisa mencetak anak-anak yang sukses, yang solih dan solihah, menjadi pemimpin peradaban dunia” tutupnya. 

Translate