Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Spektakuler, Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa

24 December 2023

Sekolah Islam Sabilillah Malang sukses menyelenggarakan pendidikan dan saat ini sudah mempunyai 6 satuan pendidikan salah satunya adalah SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren. Bedanya dengan TK Islam Sabilillah Malang 1 dan 2, SD Islam Sabilillah Malang 1 dan 2, SMP Islam Sabilillah Malang, SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren ini sudah sudah memiliki fasilitas asrama/pondok/boarding. SMAIS, sebagai nama singkat yang sering digaungkan, didirikan sejak tahun 2014 dan banyak lulusannya yang sudah diterima di perguruan tinggi ternama. Salah satu lulusan pertama diterima di salah satu perguruan tinggi di China melalui Program Beasiswa di Fakultas Kedokteran.

Pentas spektakuler kembali dipersembahkan Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA). Sabtu (24/12) hari ini, Simfoni Khazanah Bangsa (SKB) kembali bergema. Kembali mengguncang panggung Gedung Graha Universitas Negeri Malang (UM). Setelah dua tahun sempat vakum, panggung ekspresi siswa SISMA ini digelar kembali.

Pagelaran Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa 2022 dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Sabilillah Malang, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd. Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gong. Didampingi oleh Jajaran Direksi LPI Sabilillah, dan Tim Pengembang Sekolah Islam Sabilillah Malang. Disaksikan langsung oleh seluruh orang tua siswa SISMA.

Dalam sambutannya, Direktur Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd mengatakan Pagelaran Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa dalam rangka menampilkan talenta seluruh siswa SISMA. Dari TK Islam Sabilillah Malang, SD Islam Sabilillah Malang, SMP Islam Sabilillah Malang dan SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School.

Ada sebanyak 450 siswa yang tampil dalam Pagelaran Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa tahun ini. “Pentas spektakuler ini sebagai bentuk produktivitas pendidikan karakter, program ekstrakurikuler, pengembangan bakat dan minat, penalaran, seni dan keagamaan,” terang Prof Ibrahim.

Orkestra Simfoni Khazanah Bangsa 2022 diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan penampilan siswa dari kelompok ekstrakurikuler Pramuka dan Paskibra. Mereka berkolaborasi menggebrak membuka acara dengan penampilan yang sangat memukau.

Translate