Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Publikasi Sekolah Islam Sabilillah Malang

Victory of Our Achievement, SMA Islam Sabilillah Malang, Ajang Apresiasi Seni dan Prestasi Siswa

24 June 2023

Victory of Our Achievement (V.O.A) kembali semarak di SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren. Jumat (23/6) kemarin, para siswa menyuguhkan berbagai penampilan seni di hadapan orang tua mereka. Bertempat di Gedung Pemimpin Peradaban Dunia Kampus 2 LPI Sabilillah. Kegiatan ini menjadi ajang untuk unjuk ekspresi siswa sebelum penerimaan raport akademik.

Kabag Kurikulum, Kesiswaan dan Humas LPI Sabilillah Malang Luqman, S.Pd., M.Pd., menyampaikan terimakasih kepada orang tua siswa yang selama ini bersinergi untuk memajukan pendidikan di SMA Islam Sabilillah Boarding School Sistem Pesantren. Dukungan mereka telah membantu dalam pencapaian visi misi Sekolah Islam Sabilillah Malang.

Yakni mewujudkan satuan pendidikan yang unggul dan rujukan dalam melahirkan pemimpin peradaban dunia. “Berkat dukungan dan support orang tua saat ini satuan pendidikan, khususnya SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren mengalami peningkatan luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Luqman juga menyampaikan kabar gembira. SMA Islam Sabilillah Malang kini telah terakreditasi A. Itu membuktikan akan kualitas dan mutu SMAIS. “Semoga selanjutnya tetap Akreditasi A dengan nilai yang semakin meningkatkan,” harapnya.

LPI Sabilillah Malang juga mengapresiasi prestasi siswa SMAIS yang dicapai selama ini. Sebanyak 233 kejuaraan telah berhasil dihimpun. Baik akademik maupun non akademik. Mulai level provinsi, nasional dan internasional.

Dan saat ini, beberapa siswa SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School lolos dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat provinsi.

“Ini merupakan prestasi luar biasa. Semoga semua prestasi yang telah diraih menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan inovasi SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren,” tuturnya.

Luqman berharap prestasi-prestasi yang telah dicapai membuat siswa SMAIS semakin tawadhu. Rendah hati.

“Karena keberhasilan sesungguhnya itu saat kita menjadi pribadi yang agamis, qurani, negarawan, saintis, terampil dan semakin berprestasi. Inilah profil siswa dan lulusan Sekolah Islam Sabilillah Malang,” tuturnya.

Pekan depan siswa SISMA akan menjalani liburan panjang. Termasuk siswa SMA Islam Sabilillah Malang. Mereka yang di Ma’had, untuk sementara waktu bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Luqman pun berharap kebiasaan positif selama di Ma’had tetap dikerjakan selama liburan. Para siswa juga diimbau untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Karena selama libur di rumah mereka diperkenan untuk memegang handphone. “Jaga nama baik diri sendiri, orang tua, dan almamater kita. Gunakan media sosial untuk yang positif,” pungkasnya.

Kegiatan V.O.A juga menjadi ajang apresiasi bagi siswa berprestasi. Diantaranya peraih peringkat paralel di kelas 10 dan 11. Mereka mendapatkan piagam dan tropi.

Penghargaan juga diberikan dengan kategori The Best Karakter. Misalnya siswa paling disiplin, paling bersih dan rapi, rajin beribadah, aktif pembelajaran dan sebagainya.

Waka Kesiswaan dan Humas SMA Islam Sabilillah Malang, M. Tomar, S.Pd mengatakan sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa dengan kategori The Best My Project, serta para juara dalam lomba Class meeting.

Yang istimewa, ada Putra-Putri Srabadhiyata. Gelar Putra-Putri SMAIS ini diberikan kepada Arya Faisa Rasendriya dan Amirah Catur Novita Husna. “Mereka telah melalui seleksi yang ketat. Ada tanya jawab, unjuk bakat dan membuat karya. Selain itu memiliki nilai yang bagus dari sisi akademik, karakter, inspiratif, dan memiliki kemampuan publik speakingnya,” terang Umar

Translate