Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Sambut Tahun Ajaran Baru, Siswa SD Islam Sabilillah Malang 1 Lakukan Doa Bersama

15 July 2024

Senin, 15 Juli 2024 merupakan hari pertama siswa SD Islam Sabilillah 1 kembali masuk ke sekolah dengan tahun ajaran baru 2024/2025. Terlihat antusias Ananda kembali belajar ke sekolah setelah tiga minggu menghabiskan waktu liburan semester genap. Terhitung sebagai semester ganjil, SD Islam Sabilillah 1 sebagai Sekolah Unggul dan Rujukan mengawali tahun ajaran baru dengan Doa Awal Tahun Pembelajaran di Masjid Sabilillah dengan harapan segala bentuk kebaikan dan keberkahan akan selalu mengiringi seluruh kegiatan baik pembelajaran maupun non-pembelajaran sehingga dapat terus mengembangkan Sekolah Sabilillah sebagai sekolah yang unggul dan rujukan.

Ananda kelas II-VI mengikuti doa awal pembelajaran di Masjid Sabilillah dengan didampingi oleh Bapak/Ibu Wali Kelas yang baru. Ananda di arahkan untuk menempati shaf sesuai dengan kelas. Tampak Ananda mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat dan khusyu’. Kegiatan doa awal tahun ajaran dimulai dengan lantunan sholawat Nabi dari Tim Al-Banjari SD Islam Sabilillah 1, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah SDIS 1, Qoniah Agustina, S.Pd yang memotivasi Ananda untuk selalu menjaga sikap dimanapun berada, baik kepada orang tua; guru; maupun orang lain. Selalu menjaga dan meningkatkan semangat dalam menuntut ilmu, tidak mudah menyerah, dan menikmati proses pembelajaran baik di sekolah, di rumah, dimanapun Ananda berada.

Kegiatan doa awal pembelajaran ini dimulai pukul 06.45 sampai dengan 07.30. Setelah melakukan kegiatan doa awal pembelajaran, Ananda kembali ke kelas masing-masing untuk mengikuti Masa Penguatan Karakter (MPK) selama satu minggu sekaligus bonding time bersama dengan teman dan wali kelas yang baru. 

Translate