Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Memupuk Motivasi Bercita-cita Sejak Dini

25 July 2024

Dalam rangkaian Masa Pembentukan Karakter (MBK) kelas 1 di SD Islam Sabilillah Malang 1, pada hari Kamis, 25 Juli 2024 terdapat kegiatan Parent Teaching. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan orang tua di setiap kelas untuk memberikan gambaran terkait cita-cita serta memberikan motivasi kepada Ananda untuk rajin belajar dan meraih cita-citanya. Di masing-masing kelas menghadirkan perwakilan orang tua dengan profesi yang beragam seperti dokter umum, dokter spesialis anak, dokter penyakit dalam, banker, dan ibu rumah tangga.

Para narasumber yang hadir menceritakan pengalaman yang telah dilalui selama menjalani profesinya. Mereka juga memberikan kiat-kiat bagaimana Ananda dapat mencapai cita-cita yang diinginkan. Ananda pun menyimak narasumber dengan penuh perhatian.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih satu jam. Ananda menunjukkan antusias yang luar biasa, terlihat saat sesi tanya jawab bersama narasumber mereka mengajukan berbagai pertanyaan yang menarik. Seperti yang terjadi di kelas 1E, bahkan beberapa di antara mereka mendapatkan kesempatan untuk mencoba alat-alat kedokteran yaitu tensimeter, stetoskop, dan termometer. Ananda sangat senang karena semakin termotivasi dalam menggapai cita-cita. Faktanya, di kelas 1E banyak yang bercita-cita menjadi dokter.

Tak kalah menarik, di kelas 1B kegiatan juga berlangsung sangat meriah. Ananda sangat antusias karena masing-masing dari mereka berkesempatan untuk mencoba menggunakan stetoskop dan mendengarkan detak jantung mereka. Selain itu, Ananda juga mendapatkan kesempatan untuk maju ke depan dan menceritakan cita-citanya serta bagaimana upaya yang dilakukan untuk meraihnya. Ananda yang berani maju ke depan diberikan hadiah menarik oleh narasumber yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam.

Selaras dengan visi misi Sabilillah sebagai Sekolah Pemimpin Peradaban Dunia, Parent Teaching dihadirkan dengan harapan mampu meningkatkan motivasi Ananda sehingga terinspirasi untuk meraih cita-cita terbaiknya. Sebagai sekolah unggul dan rujukan, SD Islam Sabilillah Malang 1 senantiasa mengupayakan setiap kegiatan yang dihadirkan untuk Ananda telah dirancang dengan sebaik-baiknya termasuk kegiatan Parent Teaching ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk Ananda sekalian. 

Translate