Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Bangga SISMA, SD Islam Sabilillah Malang 1 Hadirkan TNI Cetak Generasi Unggul Disiplin dan Berkarakter

18 July 2024

Dalam rangka memulai tahun ajaran baru 2024/2025, SD Islam Sabilillah Malang 1 sebagai sekolah unggul dan rujukan gelar kegiatan Masa Penguatan Karakter (MPK) bagi siswa kelas 2-6. Kegiatan MPK ini berlangsung selama seminggu untuk menguatkan karakter unggul dan Islami Ananda SD Islam Sabilillah Malang 1. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh Ananda selama kegiatan MPK, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan PBB yang dikomandoi langsung oleh TNI.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 18 Juli 2024 bertempat di lapangan sekolah SD Islam Sabilillah Malang 1 dimulai pukul 07.30-08.30. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya sekolah untuk menanamkan rasa bangga siswa terhadap Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang. Dengan adanya rasa bangga terhadap SISMA, maka kebanggaan tersebut dapat mengantarkan siswa-siswi SD Islam Sabilillah Malang 1 lebih bersemangat untuk belajar dan berprestasi mengharumkan nama sekolah.

Selama pelaksanaan kegiatan bersama TNI, Ananda diajarkan untuk melaksanakan kegiatan baris berbaris, PBB, dan juga latihan yel-yel kebanggaan SISMA secara kompak dan serentak. Disamping memupuk rasa bangga, kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan sikap disiplin bagi siswa dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam belajar. Selain itu, kegiatan PBB ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan baik dari segi disiplin, kekompakan, loyalitas, dan tanggung jawab secara tidak langsung. Besar harapan sekolah agar kegiatan ini dapat meningkatkan karakter unggul dan disiplin siswa-siswi SD Islam Sabilillah Malang 1. Aamiin Ya Robbal 'alamin..

Translate