Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Tingkatkan Kemampuan Siswa, SD Islam Sabilillah Malang 1 Laksanakan Pembelajaran Renang

09 September 2024

Sebagai sekolah unggul dan rujukan, SD Islam Sabilillah Malang 1 selalu meningkatkan kualitas pembelajaran baik di bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya adalah dengan dilaksanakannya pembelajaran renang bagi ananda kelas IV – VI. Pembelajaran ini termasuk dalam pelajaran PJOK yang dilaksanakan secara bergantian sesuai jadwal yang telah disusun.
Pada hari Senin, 09 September 2024 telah dilaksanakan pembelajaran renang siswa kelas VI-D SD Islam Sabilillah Malang 1. Pembelajaran berlangsung pada pukul 06.45 – 08.00 WIB dengan didampingi oleh Bapak H. Muklas dan Ibu Ajeng. Pembelajaran dilaksanakan di kolam renang SMA Islam Sabilillah Malang Boarding School Sistem Pesantren.

Pembelajaran diawali dengan persiapan dan doa bersama. Setelah itu, ananda kelas VI D menyimak materi yang disampaikan oleh Bapak H. Muklas. Tidak hanya memberikan materi, Bapak H. Muklas juga mempraktikkan secara langsung yang kemudian diikuti oleh ananda sekalian. Ananda secara bergantian mempraktikkan materi yang telah disampaikan. Ananda menunjukkan antusias yang tinggi saat mengikuti pembelajaran ini. Ananda mempraktikkan materi dengan sungguh-sungguh. Dengan bimbingan guru PJOK, ananda bisa mempraktikkan materi dengan benar.

Setelah mengikuti pembelajaran renang, Ananda melakukan bersih diri terlebih dahulu. Kemudian Ananda kembali ke SD IsIam Sabilillah Malang 1 untuk mengikuti pembelajaran seperti biasa. Semoga pembelajaran renang yang telah dilakukan dapat meningkatkan kemampuan Ananda di bidang renang. 

Translate