Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang admin@sekolahsabilillah.sch.id
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Ketuk Pintu Langit dengan Khataman Al Qur’an

14 September 2024

SD Islam Sabilillah Malang 1 menggelar acara khataman Quran sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk mensukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh Majelis Orang Tua Siswa (MOS), guru dan tenaga kependidikan sebagai bentuk ikhtiar spiritual dalam menempuh proses PPDB yang sudah dibuka.

Khataman Quran yang diadakan pada hari Sabtu, 14 September 2024 ini bertujuan untuk memperkuat ikatan spiritual dan membekali seluruh warga sekolah dengan doa dan keberkahan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara yang dilakukan sekolah untuk menunjukkan Dimensi Qurani yang kuat kepada calon peserta didik dan orang tua yang ingin mendaftarkan anak-anaknya di SD Islam Sabililla Malang 1.

Kepala SD Islam Sabilillah Malang 1, Ibu Qoniah Agustina menyampaikan bahwa kegiatan khataman Quran ini merupakan bentuk dari usaha sekolah untuk menanamkan nilai-nilai spiritual yang tinggi. Sekolah mempercayai bahwa bekal pendidikan yang unggul bukan hanya tentang kecerdasan akademik, tetapi juga didukung dengan kecerdasan spiritual. Dengan khataman Quran ini, kami berdoa agar sekolah kita semakin berkah dan menjadi pilihan utama bagi orang tua dalam PPDB yang sudah dibuka," ujarnya.
Acara ini mendapatkan apresiasi dari para orang tua. Banyak orang tua siswa yang menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, SD Islam Sabilillah Malang 1 berharap dapat menarik minat lebih banyak calon siswa dan orang tua, serta menjadi sekolah yang unggul dan rujukan kelas dunia dalam membentuk pemimpin peradaban dunia yang Islami. PPDB tahun ajaran baru ini diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses dengan dukungan penuh dari seluruh warga sekolah.

Translate