Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang [email protected]
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Serunya Presenting My Project TK Islam Sabilillah Malang 1

08 October 2024

Pada akhir bulan September atau tepatnya mulai hari Senin, 30 September 2024 hingga Jumat, 18 Oktober 2024 sedang berlangsung kegiatan My Project. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh TK Islam Sabilillah Malang 1. Dalam kegiatan My Project ini anak-anak diajak untuk merancang dan membuat proyek berdasarkan ide yang dimiliki.
Salah satu tahapan dalam kegiatan My Project yang dapat mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar di luar kelas adalah presenting. Pada tahap ini, selain melihat tayangan gambar atau video isu yang relevan dengan tema, anak-anak juga diajak untuk melakukan kunjungan ke sebuah tempat yang sesuai dengan tema kegiatan My Project. Adapun tema My Project untuk anak kelompok B adalah my great innovation. Sedangkan anak kelompok A dengan tema imajinasi (kendaraan impianku).
Diawali pada hari Senin, 30 September 2024 seluruh anak kelompok B melakukan kunjungan di Fun Tech Plaza Batu. Rombongan anak kelompok B TK Islam Sabilillah Malang 1 berangkat pukul 08.30 WIB. Selama berada disana, anak-anak belajar sambil bermain banyak hal terutama berkaitan dengan teknologi. Banyak wahana seru dan menarik yang dapat dicoba oleh anak-anak. Salah satunya terdapat ruang robot yang di dalamnya memperkenalkan berbagai macam teknologi robot. Secara bergiliran anak-anak mencoba sekaligus mengamati wahana yang ada disana. Mengingat di Fun Tech Plaza terdapat banyak wahana yang meliputi paper plane, zumba dance, magic cube, just dance, dan sebagainya.
Dilanjutkan pada hari Selasa, 1 Oktober 2024 seluruh anak kelompok A melakukan kunjungan di Yon Armed (Ajusta Yudha) Singosari. Anak-anak tiba pukul 08.00 WIB dan disambut dengan Bapak Dika, salah satu tentara yang bertugas di tempat tersebut. Dalam kegiatan kali ini, anak-anak diperkenalkan perlengkapan tentara kemudian nama kendaraan yang digunakan oleh tentara yaitu roket Astros. Anak-anak juga berkesempatan untuk naik dan merasakan berkeliling wilayah Yon Armed menggunakan roket Astros tersebut.
Adanya kegiatan presenting dalam My Project dengan melakukan kunjungan ke suatu tempat sesuai dengan tema yang diangkat memiliki daya tarik tersendiri. Sebab anak-anak dapat memperoleh suasana baru dengan bermain sambil bejalar tidak hanya di dalam kelas, namun juga bisa dilakukan di luar kelas dengan melakukan kunjungan tersebut. Kegiatan ini juga dapat mendukung anak-anak untuk memperoleh gambaran terkait proyek yang nantinya akan dibuat sebagai bentuk hasil akhir dari kegiatan My Project.

Translate