Jl. Terusan Piranha Atas No.135 Malang [email protected]
Follow us:
Sekolah Islam Sabilillah Malang - SISMA

Pelaksanaan ASAS Kelas 6 Sebagai Evaluasi Capaian Belajar Siswa

07 October 2024

Ananda kelas 6 SD Islam Sabilillah Malang 1 telah mengikuti Asesmen Sumatif Akhir Semester (ASAS) yang dilaksanakan pada hari Senin, 7 Oktober sampai dengan hari Jumat, 11 Oktober 2024. Asesmen Sumatif Akhir Semester merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui pencapaian siswa selama satu semester. Selain untuk mengetahui pencapaian siswa, asesmen sumatif juga dapat dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pembelajaran. Asesmen sumatif tulis dilaksanakan secara online dengan menggunakan E-Learning Sekolah Sabilillah.

Selama pelaksanaan ASAS, Ananda tampak mengerjakan dengan sungguh-sungguh. Secara keseluruhan, dapat dikatakan pelaksanaan Asesmesn Sumatif Akhir Semester Ganjil Kelas 6 berjalan dengan baik lancar. Terlaksananya ASAS ini tidak lepas dari peran guru yang telah mempersiapkan segala keperluan ASAS dengan baik, serta dukungan orang tua yang telah mendampingi Ananda di rumah. Tidak kalah penting, semangat dan motivasi belajar Ananda kelas 6 juga mendorong kelancaran Asesmen Sumatif Akhir Semester ini.

Tidak hanya menjadi tolok ukur akademik, asesmen sumatif juga menjadi bahan evaluasi bagi guru dalam menyusun strategi pembelajaran ke depannya. Sebagai sekolah unggul dan rujukan, SD Islam Sabilillah Malang 1 senantiasa mengupayakan yang terbaik di setiap kegiatan pembelajaran. Melalui asesmen ini, sekolah berharap Ananda bisa semakin termotivasi untuk belajar lebih giat dan mencapai hasil yang lebih baik di masa mendatang. Aamiin ya Robbal 'alamin.. (asl)

Translate